Kanal

Lewis Hamilton Berduka, Mantan Pemimpin Mercedes Meninggal Dunia

Penulis: Senja Hanan
16 Jan 2021, 22:34 WIB

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. (Images: Getty)

Berita F1:Kabar duka datang dari Mercedes. Mantan pemimpin Jurgen Hubbert meninggal dunia. Lewis Hamilton pun mengungkapkan duka atas meninggalnya salah satu tokoh kunci tim yang berkecimpung di DTM dan Formula 1.

Hamilton sangat terkejut mendengar kabar duka tersebut. Juara dunia F1 tujuh kali memiliki kesan sangat baik terhadap pria kelahiran 1939 tersebut.

“Sangat sedih mendengar kabar tentang teman kami dan anggota keluarga Jurgen,” tulisnya di Instagram. “Dia seorang pembalap di hati dan saya menikmati pembicaraan kami dan antusiasnya terhadap balapan. Komitmennya terhadap Mercedes dan tim selama bertahun-tahun sangat menginspirasi.”

Selain Lewis Hamilton, ungkapan kesedihan juga diutarakan Presiden F1, Stefano Domenicali, “Semua di Formula 1 sangat sedih mendengar Jurgen Hubbert meninggal. Dia seorang pria luar biasa dan seorang teman. Dia akan sangat dirindukan. Simpati saya untuk keluarganya saat ini.”

Orang nomor satu Mercedes dan Daimler. Ola Kallenius, mengenang, “Jurgen Hubbert adalah Mister Mercedes. Dengan integritas, spirit inovatif dan sukses besar, dia membentuk Mercedes-Benz selamanya.]

“Sebagai pemimpin, dia mampu mengintegrasikan dan memotivasi timnya dengan minat terhadap teknologi dan standar setinggi mungkin untuknya."

“Dia pasti mendapat apresiasi dari seluruh keluarga besar Mercedes selamanya. Sebagai bentuk terima kasih atas kinerja hebatnya bertahun-tahun, kami akan mengenang memori tentangnya.”

Hubbert memiliki ikatan kuat dengan Mercedes. Setelah lulus dari Universitas Stuttgart pada 1965, dia diterima bekerja di Daimler-Benz. Karena kecerdasan dan kecakapannya, ia bisa menduduki pos-pos penting perusahaan. Di akhir era ’80-an, Hubbert membuat lompatan besar dengan menerjunkan Mercedes ke dunia balap.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Mercedes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru