Kanal

Lewis Hamilton Akui Tampil Buruk di F1 GP Kanada

Penulis: Viggo Tristan
11 Jun 2024, 07:17 WIB

Lewis Hamilton kecewa dengan performanya di GP Kanada. (Gambar: The Independent)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengakui bahwa dirinya tampil buruk pada pagelaran F1 GP Kanada, Minggu (9/6) waktu setempat. Hamilton gagal mengalahkan rekan setimnya sendiri (George Russell) dan hanya bisa finish keempat.

Dalam perlombaan yang berlangsung di Sirkuit Gilles-Villeneuve tersebut, cuaca hujan yang tidak menentu membuat jalannya balapan tidak bisa diprediksi. Hamilton yang sudah kaya akan pengalaman terhadap situasi seperti itu harusnya bisa tampil bagus dan mencuri kesempatan untuk merangsek ke papan atas. Hamilton sendiri memang berhasil memperbaiki posisinya setelah hanya start dari tempat ketujuh. Akan tetapi, Hamilton tetap kesulitan menyalip barisan depan dan harus puas finish keempat. Ia merasa bahwa GP Kanada adalah salah satu balapan terburuk yang pernah dijalaninya.

"Tidak jauh berbeda [dengan apa yang saya rasakan kemarin]. Selama akhir pekan, performa saya sangat buruk. Kemarin ada beberapa hal lain yang terjadi, terutama saya sendiri, dan hari ini salah satu balapan terburuk yang pernah saya lakukan, banyak kesalahan. Tapi tentu saja jika saya bisa lolos dengan lebih baik, saya akan berada di posisi yang jauh lebih baik, jadi begitulah adanya. Saya akan kembali ke papan gambar," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

"Dalam sisi positifnya, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang di pabrik yang telah mengembangkan mobil ini, karena ini menjadi mobil yang dapat kami pakai untuk bertarung," tukas pebalap yang musim depan akan hengkang ke Ferrari itu.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru