Kanal

Lewis Hamilton Akui Kesalahannya Kepada Verstappen di FP2 GP Emilia Romagna

Penulis: Viggo Tristan
18 Mei 2024, 22:44 WIB

Lewis Hamilton minta maaf kacaukan FP2 Max Verstappen di GP Emilia Romagna. (Gambar: Evening Standard)

Berita F1 : Pebalap Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton mengakui kesalahannya pada sesi latihan bebas kedua (FP2) F1 GP Emilia Romagna. Ia mengatakan bahwa dirinya tidak bermaksud menghalangi laju dari Max Verstappen.

Dalam sesi FP2 itu, Lewis Hamilton memang terlihat menghalangi laju Max Verstappen yang sedang melakukan flying lap. Verstappen yang melihat aksi Hamilton itu langsung merasa kesal dan meluapkan rasa frustasinya ke radio tim. Verstappen kemudian tidak bisa mengontrol emosinya dan langsung menuduh Hamilton dengan sengaja merusak momentumnya untuk mencatatkan waktu terbaik.

Bicara soal insiden dengan Verstappen, Hamilton kali ini tidak mengelak dan langsung mengakui kesalahannya. Ia ingin meminta maaf tetapi Verstappen sudah terlanjur marah-marah.

"Astaga. Saya berada di putaran cooldown. Saya pikir saya sudah aman. Saya seharusnya sudah aman. Tapi, secara tiba-tiba dia berada di dekatku. Akhirnya, ini adalah kesalahan saya. Saya coba meminta maaf tapi dia sudah terlalu frustrasi," ucap Hamilton saat diwawancara oleh media setempat.

Insiden yang melibatkan antara Hamilton dan Verstappen memang bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, kedua rival tersebut pernah saling sikut pada F1 musim 2021 silam. Pertarungan antara Hamilton dan Verstappen kala itu berlanjut hingga seri terakhir di GP Abu Dhabi. Verstappen kemudian berhasil meraih gelar juara dunia perdananya melalui keputusan kontroversial dari stewards di akhir balapan. Sejak momen tersebut, hubungan Hamilton dan Verstappen seolah dingin dan tidak begitu akrab.

Artikel Tag: Lewis Hamilton, Max Verstappen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru