Kanal

Lewatkan US Open Karena Kehamilan, Ini Pandangan Angelique Kerber

Penulis: Dian Megane
28 Sep 2022, 20:54 WIB

Angelique Kerber di Wimbledon musim 2022

Berita Tenis: Angelique Kerber mengakui bahwa tidak berkompetisi menjadi sesuatu yang sama sekali baru baginya, tetapi menggarisbawahi bahwa absen karena kehamilan mungkin adalah salah satu alasan terbaik untuk jeda dari dunia tenis.

Setelah melewatkan turnamen WTA level 1000 di Toronto dan Cincinnati, petenis berkebangsaan Jerman mengumumkan bahwa ia tengah berbadan dua dan akan melewatkan US Open.

Untuk kali pertama dalam satu dekade terakhir, mantan petenis peringkat 1 dunia melewatkan Grand Slam.

“Saya belum pernah melewatkan Grand Slam dalam 13 musim terakhir. Itulah mengapa situasi saat ini adalah sesuatu yang sama sekali baru bagi saya. Tidak ada alasan yang lebih baik daripada ini untuk rehat dari dunia tenis,” ungkap Kerber.

“Saya akan berusaha menggunakan waktu untuk diri saya sendiri sebaik mungkin. Saya akan terus berolahraga untuk tetap bugar dan saya masih bermain tenis. Olahraga menjadi jalan hidup saya. Tetapi secara alami saya tidak akan melakukannya secara berlebihan. Saya mendapatkan banyak pengalaman dan mengetahui dengan tepat apa yang baik untuk saya dan sebaliknya.”

US Open merupakan turnamen yang sangat istimewa bagi petenis berkebangsaan Jerman, setelah ia memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya di turnamen tersebut pada musim 2016 usai mengalahkan Karolina Pliskova di partai puncak. Untuk kali pertama dalam kariernya, petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam berada dalam posisi untuk mengikuti Grand Slam dengan nyaman dari rumahnya.

“Ketika anda sendiri berdiri di lapangan, anda akan mendapatkan sudut pandang yang sama sekali berbeda. Ketika anda menyaksikan pertandingan dari awal sampai akhir, lalu anda melihat lebih detail dan bisa menganalisis situasi tertentu dengan lebih baik,” tutur Kerber.

“Bagi satu atau petenis lain, saya kini tahu dengan jauh lebih baik apa yang harus saya waspadai jika saya bertemu mereka lagi.”

Petenis berusia 34 tahun terakhir kali berkompetisi di Wimbledon dan ia menelan kekalahan di babak ketiga dari petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens. Petenis berkebangsaan Jerman diharapkan akan kembali beraksi pada satu waktu selama musim 2023.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Angelique Kerber

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru