Kanal

Leon Goretzka Buka Peluang Perpanjang Kontrak di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
25 Nov 2020, 20:00 WIB

Leon Goretzka (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Leon Goretzka mengaku tak akan menolak jika diajak bernegosiasi mengenai perpanjangan kontraknya bersama Bayern Munich, karena masa baktinya saat ini bersama klub penghuni Allianz Arena tersebut hanya menyisakan 18 bulan ke depan.

Goretzka, yang kini masih berusia 25 tahun tersebut telah menjadi pemain reguler di lini tengah Bayern Munich sejak pindah dari Schalke dengan status bebas transfer pada musim panas 2018 yang lalu. Pada musim treble winner 2019/20, Goretzka mencatat 38 penampilan di semua kompetisi.

Sementara pada musim ini ia telah mengemas 10 kali penampilan di semua kompetisi dengan catatan statistik yang luar biasa. Dikutip dari laman Goal, ia tercatat sebagai pemain yang paling sering berhasil merebut bola dengan 10,47 kali per pertandingan, dan hanya kalah dari Javi Martinez dalam hal intersep bola dengan 3,03 per pertandingan dibanding 2,76 per pertandingan miliknya.

Penampilan apiknya itu pun membuat Die Bavarian berpeluang besar untuk memperpanjang kontraknya, dan Leon Goretzka kemungkinan juga tak akan menolaknya.

“Sejauh ini belum ada diskusi yang diadakan dengan saya (perihal perpanjangan kontrak). Saya masih terikat kontrak untuk satu setengah tahun lagi, jadi tidak banyak tekanan untuk saat ini,” ucap Goretzka dikutip Goal.

“Tetapi jika Brazzo [Direktur Olahraga, Hasan Salihamidzic] atau Hansi [Flick] mendekati saya dalam beberapa minggu ke depan, maka saya tidak akan menolak untuk berbicara dengan mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru