Kanal

Lee Zii Jia Siap Lawan Jepang di Semifinal Kejuaraan Beregu Asia 2024

Penulis: Yusuf Efendi
17 Feb 2024, 16:45 WIB

Lee Zii Jia-Kodai Naraoka/[Foto:Thestar]

Berita Badminton : Skuad beregu putra tuan rumah bisa bernapas lega saat Lee Zii Jia kembali beraksi di semifinal melawan Jepang di Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) di Shah Alam hari ini.

Menurut daftar pemain, peringkat 10 dunia itu akan menghadapi pemain asal Jepang Kenta Nishimoto pada pertandingan tunggal pertama.

Kemarin, Zii Jia harus absen saat kemenangan perempat final atas Singapura karena masalah sinus.

Saat dia absen, Ng Tze Yong turun tangan untuk menghadapi Jason Teh dari Singapura namun harus mundur karena masalah punggung.

Kembalinya Lee Zii Jia hari ini tentunya akan mendongkrak semangat rekan satu timnya. Aksi hari ini juga akan menampilkan Leong Jun Hao dan Eogene Ewe masing-masing menghadapi Koki Watanabe dan Kento Momota dari Jepang.

Mantan juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan menghadapi Akira Koga/Taichi Saito pada pertandingan ganda pertama, sedangkan Nur Izzuddin Rumsani/Goh Sze akan menghadapi Kenya Mitsuhashi/Hiroki Okamura pada pertandingan kedua.

Sementara itu pelatih ganda putra Tan Bin Shen siap menghadapi segala kemungkinan.

“Jika Zii Jia dan Tze Yong tidak bisa bermain, kami tidak punya pilihan selain menurunkan pemain ganda di tunggal ketiga,” kata Bin Shen.

“Saya pikir Wooi Yik bermain di nomor tunggal saat masih junior, tapi saya tidak bisa memastikan pemain mana yang terbaik untuk diturunkan di nomor tunggal.”

Tze Yong tentu saja kecewa.

“Saya masih merasakan sakit di punggung saya. Saya belum pulih sepenuhnya dari cedera saya,” kata Tze Yong.

“Saya kecewa tidak bisa bermain tetapi cedera tidak bisa dihindari. Saya berharap untuk pulih dan kembali ke lapangan sesegera mungkin."

Artikel Tag: Lee Zii Jia, kento momota, Kejuaraan Beregu Asia 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru