Kanal

Lee ZIi Jia Latih Tanding Dengan Viktor Axelsen Sebelum Denmark Open

Penulis: Yusuf Efendi
26 Sep 2022, 16:30 WIB

Lee Zii Jia-Viktor Axelsen/[Foto:AFP]

Berita Badminton : Pemain tunggal putra, Lee Zii Jia bertekad untuk bangkit kembali dan untuk itu dia mencari yang terbaik dalam rencana besar ini.

Pemain peringkat 4 dunia itu sedang menyelesaikan rencana untuk latihan satu minggu dengan juara dunia Viktor Axelsen dan rekan senegaranya Anders Antonsen sebelum turnamen bergengsi Denmark Open Super 750 pada 13-18 Oktober mendatang.

Lee Zii Jia keluar untuk menebus kesalahannya setelah kalah di babak awal Kejuaraan Dunia dan Japan Open pada bulan lalu.

“Ada kemungkinan besar saya akan berlatih bersama Axelsen dan Antonsen sebelum Denmark Open. Saya telah menghubungi mereka dan kami sedang menyelesaikan detailnya,” ungkap Zii Jia usai sesi latihan di Sports Arena Sentosa di Kuala Lumpur.

Pemain berusia 24 tahun, sementara itu, membuka diri untuk pertama kalinya pada saat keluarnya yang mengecewakan di Kejuaraan Dunia dan kritik yang dilontarkan padanya.

“Saya kecewa kalah (di babak ketiga dari Zhao Junpeng dari China) karena saya menaruh harapan tinggi pada diri saya sendiri. Tapi saya harus menerima apa yang terjadi dan move on. Saya akan menganggapnya sebagai pelajaran yang baik untuk saya. Saya harus bekerja lebih keras untuk mempertahankan fokus saya. Saya juga harus tetap percaya pada diri saya sendiri,” kata Zii Jia.

Tentang kritik yang dia terima karena memilih keluar dari Commonwealth Games untuk fokus pada Kejuaraan Dunia, Zii Jia menambahkan: “Saya tidak menyesal karena saya tidak punya pilihan selain menarik diri karena saya terluka. Saya akan bermain sebaliknya. Bagaimanapun, tim melakukannya dengan baik tanpa saya karena mereka memenangkan emas tim campuran. Ng Tze Yong juga mencapai final tunggal.”

Melihat ke depan, Lee Zii Jia mengincar lebih banyak poin peringkat saat ia mengejar tempat di Final Tur Dunia akhir musim di Guangzhou dari 14-18 Desember.

Saat ini, ia berada di urutan ketujuh dalam klasemen dan harus mulai tampil bagus karena hanya delapan pemain teratas yang akan lolos.

“Saya ingin mengumpulkan poin sebanyak mungkin di turnamen saya yang akan datang untuk lolos ke Final. Saya tahu saya harus mengejar ketinggalan setelah melewatkan Malaysia Masters dan Singapore Open pada bulan Juli,” katanya.

“Setelah Denmark, saya akan ambil bagian di French Open (25-30 Oktober) dan kemungkinan besar Hylo Open (Jerman, 1-6 November) dan Australia Open(15–20 November),” tambah Zii Jia, yang tujuan pamungkasnya adalah untuk melakukannya dengan baik di Olimpiade Paris 2024.

Artikel Tag: Lee Zii Jia, viktor axelsen, Denmark Open 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru