Kanal

LeBron James Jadi Pebasket NBA dengan Bayaran Termahal

Penulis: Senja Hanan
31 Mei 2020, 15:50 WIB

Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James. (Foto: CBS)

Berita Basket NBA: Majalah Forbes baru saja mengeluarkan atlet dengan bayaran termahal untuk 2020. Tiga megabintang utama NBA berada di jajaran 10 besar. 

Megabinang Los Angeles Lakers, LeBron James, berada di lima besar. LeBron memiliki pendapatan AS$88,2 juta di tahun ini dengan rincian AS$60 juta dari iklan dan sponsor sementara AS$28,2 juta dari kontraknya bersama Lakers. Tapi, secara keseluruhan daftar, LeBron kalah dari Neymar, Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Roger Federer (peringkat pertama dengan total pendapatan AS$106,3 juta).

Dua nama NBA selanjutnya di daftar 10 besar adalah Stephen Curry dan Kevin Durant. Berturut, keduanya menempati peringkat enam dan tujuh. Steph mengumpulkan AS$74,4 juta sedangkan KD meraup AS$63,9 juta. Keduanya sama-sama memperoleh pendapatan terbanyak mereka dari sponsor. Duet Rockets, Russell Westbrook dan James Harden menyusul kemudian.

Westbrook memiliki pendapatan AS$56 juta berada di peringkat 12 sedangkan Harden lima peringkat di bawahnya dengan AS$47,8 juta. Menariknya, dua mantan pemain Oklahoma City Thunder ini memiliki pendapatan terbanyak mereka dari kontrak bermain.

MVP NBA musim lalu, Giannis Antetokounmpo langsung melejit di daftar ini. Perilisan lini sepatu miliknya tahun lalu jadi pendongkrak utama Giannis berada di daftar ini. Sebanyak AS$28 juta dari total AS$47,6 juta pendapatan Giannis datang dari sponsor (selain Nike, ada pula 2K Sports dan Hulu).

Salah satu kejutan dari NBA di daftar ini adalah munculnya nama ruki New Orleans Pelicans, Zion Williamson. Zion menempati peringkat 57 daftar ini dengan total pendapatan AS$27,3 juta. Posisi Zion di daftar ini lebih tinggi dari nama-nama veteran NBA seperti Kevin Love, Tobias Harris, DeMar DeRozan, dan Paul Millsap. Zion mendapatkan AS$20 juta dari keseluruhan pendapatannya dari sponsor.

Di musim pertamanya sebagai pemain profesional, Zion sudah mendapat kepercayaan adari Air Jordan (Nike), Gatorade, 2K Sports, Fanatics, Mountain Dew, dan Panini. Ia menjadi salah satu nama termuda (jika bukan yang termuda) di daftar ini dengan usia masih 19 tahun.

Artikel Tag: LeBron james, NBA, Forbes

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru