Kanal

Lawan Hoffenheim, Edin Terzic Targetkan Dortmund Raih Tiga Poin

Penulis: Ezi Yulia
25 Feb 2024, 09:00 WIB

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Berita Liga Jerman: Edin Terzic menargetkan Borussia Dortmund untuk meraih tiga poin saat menjamu TSG Hoffenheim pada Minggu (24/2) di laga Bundesliga pekan ke-23.

Setelah bermain imbang 1-1 secara beruntun di dua laga terakhir melawan PSV di Liga Champions dan Wolfsburg di Bundesliga, Borussia Dortmund mengincar kemenangan saat menghadapi TSG Hoffenheim di Signal Iduna Park pada Minggu.

"Setelah dua hasil imbang di laga tandang, kami harus kembali meraih tiga poin. Itulah tugasnya!" kata Edin Terzic dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Hoffenheim belum pernah meraih kemenangan sejak pertengahan Desember. Mereka mengalami empat kekalahan dan empat hasil imbang sejak saat ini, namun menurut Terzic, "Dalam banyak pertandingan, mereka hampir saja memenangkan pertandingan." Lima laga terakhir lawan berakhir dengan skor 3-2, 1-1, 2-2, 1-1 dan 1-0.

"Khususnya di lini serang, mereka memiliki beberapa pemain yang sangat berbahaya di depan gawang," tambah sang pelatih, dengan menyebut nama Andrej Kramaric, "yang sudah sering mencetak gol ke gawang BVB di masa lalu". Tepatnya, sembilan gol dalam 13 pertandingan.

Dua pertemuan terakhir kedua tim berlangsung ketat. Julian Ryerson mencetak gol untuk meraih kemenangan 3-1 di kandang lawan melalui sebuah aksi solo run yang luar biasa di detik-detik terakhir. Sementara itu di DFB-Pokal, BVB menang tipis 1-0 berkat gol Marco Reus.

Die Borussen saat itu tampil dengan formasi 4-3-3 dengan dua pemain berperan sebagai nomor 8 yang sangat menyerang dan Terzic mengatakan, "Itu selalu bisa menjadi pilihan. (Formasi) itu berjalan dengan sangat baik pada pertandingan itu. Kami akan memikirkan dengan hati-hati tentang bagaimana kami melakukan pendekatan terhadap pertandingan."

Dortmund saat ini berada di peringkat empat klasemen dengan lima poin tertinggal dari VfB Stuttgart yang berada di atasnya dan hanya unggul satu poin dari peringkat lima RB Leipzig. Oleh karena itu sebuah kemenangan akan sangat berarti bagi Die Borussen untuk terus menjaga posisinya di zona kualifikasi Liga Champions.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, TSG Hoffenheim

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru