Kanal

Lawan Atalanta Jadi Salah Satu Penampilan Terbaik Rafael Leao

Penulis: Uphit Kratos
27 Feb 2024, 08:00 WIB

Rafael Leao

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menilai penampilan Rafael Leao saat melawan Atalanta, merupakan penampilan terbaik dari pemain asal Portugal tersebut.

Rafael Leao menampilkan salah satu penampilan terbaiknya untuk AC Milan di Serie A, setelah sang pemain berhasil mencetak gol pertamanya di Serie A sejak September 2023, dengan sebuah tendangan melengkung.

Namun tanda diduga Atalanta berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti kontroversial, yang diberikan melalui tayangan ulang VAR atas pelanggaran yang dilakukan oleh Olivier Giroud terhadap Emil Holm.

Dalam sebuah wawancara bersama DAZN, pelatih Stefano Pioli mengakui jika apa yang ditunjukan pemain asal Portugal tersebut mungkin yang terbaik di musim ini.

"Itu mungkin yang terbaik di musim ini, terutama karena konsistensinya. Dia selalu memiliki momen-momen seperti ini, tetapi malam ini dia menunjukkan intensitas yang tepat secara keseluruhan dan juga membantu saat bertahan.

"Itu semua berasal dari mentalitasnya, keyakinannya, dan ia harus berusaha untuk selalu menjadi pemain seperti ini, karena ia mampu melakukannya," jelas Pioli.

"Performa ini harus memberikan kami semua kepercayaan diri dan kekuatan baru kedepannya, jadi kami ingin melakukan pendekatan yang sama saat pertandingan menghadapi Lazio pada hari Jumat nanti."

Pioli kemudian ditanya tentang target scudetto musim ini, mengingat saat ini rossoneri kini terpaut 13 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.

"Saat ini, kami harus mencoba untuk menstabilkan posisi ketiga dan terus berupaya untuk mengejar potensi mengejar Juventus di posisi kedua."

Artikel Tag: Rafael Leao, AC Milan, Stefano Pioli, Atalanta

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru