Kanal

Laporta Masih Tak Terima Cara PSG Menggoda Messi

Penulis: Senja Hanan
17 Sep 2021, 22:09 WIB

Presiden Barcelona, Joan Laporta. (Images: Getty)

Berita Transfer: Presiden Barcelona, Joan Laporta masih tidak terima dengan cara Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan Lionel Messi. Dia menuding klub asal Prancis itu tidak menghormati Barcelona.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Messi meninggalkan Barcelona setelah kontraknya tidak dapat diperpanjang. Pemain asal Argentina itu akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karier dengan pindah ke PSG. Laporta nampaknya masih tidak terima dengan kenyataan ini. Dia menuding Direktur Olahraga PSG, Leonardo melakukan negosiasi dengan cara yang tidak baik.

"PSG tidak menghormati Barcelona dengan berbicara di tempat umum tentang Messi," katanya, dilansir dari Marca.

"Seorang pemain [seperti Neymar dan Angel Di Maria] dapat secara terbuka mengatakan bahwa mereka mengharapkan kedatangan pemain terbaik sepanjang masa. Tapi klub tidak boleh melakukan itu. Leonardo telah membuat kesalahan dan saya pikir dia tahu."

Sementara Laporta mengkritik kinerja pihak tim Paris, Leonardo di sisi lain merasa bahwa PSG telah melakukan hal sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Direktur olahraga Les Parisiens itu mengungkapkan bahwa klubnya berbicara dengan Messi setelah kontraknya tersisa enam bulan lagi di Camp Nou, dan dia juga menegaskan bahwa PSG tidak pernah mencoba menghubungi La Pulga sebelum bulan Januari.

"Kami berbicara, tetapi itu terjadi setelah memasuki Januari, ketika kontraknya berakhir enam bulan lagi. Kami tidak pernah menghubunginya sebelum Januari," kata Leonardo kepada Canal Plus.

Selain itu, Leonardo juga merasa bahwa Messi tampaknya akan menandatangani kontrak baru dengan Barca dan memupus harapan PSG untuk bisa mendatangkan peraih enam kali Ballon d'Or tersebut.

Tapi setelah kesepakatan itu gagal dan Messi menunjukkan minatnya untuk bergabung ke Parc des Princes, PSG kembali tancap gas untuk memboyong pemain internasional Argentina tersebut.

Artikel Tag: Lionel Messi, Paris Saint-Germain, Barcelona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru