Kanal

Langsung Cocok dengan Desmosedici GP, Alex Marquez: Rasanya Aneh

Penulis: Abdi Ardiansyah
29 Nov 2022, 03:30 WIB

Alex Marquez

Berita MotoGP: Alex Marquez mengaku terkejut sekaligus senang karena motor Ducati Desmosedici GP terasa nyaman untuk dikendarai dan mudah dikendalikan di trek.

Sejak berkarier di ajang balap motor pada 2012, Alex Marquez belum pernah merasakan motor buatan Ducati. Ia diketahui memakai motor Honda dan KTM di Moto3 pada 2012-2014.

Masuk ke Moto2 pada 2015-2019, pemuda berusia 26 tahun itu setia dengan motor Kalex. Sampai akhirnya sang pebalap menjadi kampiun pada 2019 dan naik level ke MotoGP setahun berikutnya.

Pada 2020 hingga 2022, Alex mengaku selalu menikmati motor Honda RC213V. Sayangnya, ia gagal menunjukkan kapabilitasnya dan lebih sering tertutupi oleh dominasi sang kakak, Marc Marquez.

Alex baru-baru ini menjalani debut untuk dua tahun ke depan bersama Ducati pada tes pascamusim di Valencia awal November lalu. Pemuda asal Spanyol itu menceritakan perasaannya yang positif di atas kuda besi anyarnya untuk tahun depan.

“Tes pertama di Valencia adalah hal yang aneh. Saya memiliki sepeda motor yang sama selama tiga tahun dan posisinya sangat berbeda, itu (seperti) bukan milik Anda,” katanya dilansir dari laman Paddock GP.

“Mengingat waktu yang saya lakukan dengan RC213V (kemudian) langsung dengan motor baru, dalam enam lap, (itu) mengejutkan saya. Perasaannya sangat positif,” ia menambahkan.

Pada kesempatan yang sama, Alex Marquez kagum dengan perkembangan luar biasa bersama Ducati. Hal ini bahkan tak pernah ia dapatkan selama berada di Honda.

Artikel Tag: Alex Marquez, Honda, Gresini Racing, MotoGP 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru