Kanal

Lando Norris Tahu Bagaimana Sulitnya Jadi Tandem Verstappen

Penulis: Viggo Tristan
30 Jan 2024, 23:14 WIB

Lando Norris akui tidak mudah jadi pebalap yang setim dengan Max Verstappen. (Gambar: FormulaRapida)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris membicarakan bagaimana sulitnya untuk menjadi rekan setim Max Verstappen. Tidak mudah untuk bisa menandingi Verstappen yang notabene adalah pebalap terbaik di grid saat ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Max Verstappen kerap berganti-ganti rekan setim. Manajemen Red Bull telah menggunakan beberapa jasa pebalap seperti Daniel Ricciardo, Pierre Gasly, Alex Albon, dan yang sekarang adalah Sergio Perez. Dapat dikatakan keempat pebalap tersebut tidak bisa memiliki performa yang sama bagusnya dengan Super Max. Padahal, keempatnya juga merupakan pebalap dengan kemampuan individu yang sangat bagus.

Bicara soal kesulitan jadi tandem Verstappen, Lando Norris sebagai sama-sama pebalap akhirnya angkat bicara. Ia mengatakan bahwa Red Bull terlalu memfokuskan perhatian mereka kepada Verstappen. Hal ini yang membuat tandem Verstappen harus pandai menyesuaikan diri dengan lingkungan tersebut.

"Saya rasa ini bukan pertanyaan, 'Apakah Anda takut (untuk berkendara bersama Verstappen)?' Saya rasa saya tidak akan pernah takut melawan siapa pun. Bahkan jika Anda berada dalam sebuah tim, apakah Anda dapat langsung menantang seseorang? Apakah Anda nyaman melakukan itu?" ucap Norris.

"Saya pikir itu tidak boleh dilakukan oleh pembalap mana pun. Perlu waktu untuk beradaptasi dan perlu waktu untuk mewujudkan segala sesuatunya. Jika Anda ingin melawan pembalap terbaik di dunia, itu bukanlah hal terbaik yang harus dilakukan. Ini bukanlah langkah cerdas untuk dilakukan," tukasnya.

Artikel Tag: lando norris, Max Verstappen

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru