Kanal

Lando Norris Cari Cara Benahi Performanya di Sesi Kualifikasi

Penulis: Viggo Tristan
21 Feb 2024, 07:15 WIB

Lando Norris cari cara agar bisa lebih baik di sesi kualifikasi. (Gambar: Supersport)

Berita F1 : Pebalap McLaren yaitu Lando Norris mencari cara agar bisa bangkit di sesi kualifikasi. Ia tahu bahwa ia telah melakukan cukup banyak blunder pada sesi kualifikasi di F1 musim 2023 kemarin.

Dengan catatan kurang bagus pada musim lalu, Lando Norris lantas bekerja keras pada libur musim dingin. Tujuannya jelas agar ia bisa menemukan formula terbaik agar bisa tampil lebih efisien di saat kualifikasi berlangsung.

"Ada berbagai hal yang sudah dilakukan, baik dari cara saya mengemudi, cara saya bekerja dalam mengekstraksi performa, memahami ciri-ciri tersebut, lalu mengujinya di simulator, dan mencoba memperbaikinya. Terkadang sulit untuk meningkatkan berbagai hal sampai Anda benar-benar berada di dalam mobil. Tetapi sejauh yang saya bisa, bahkan jika itu adalah masalah mental dan mencoba bekerja di bidang apa pun yang saya bisa untuk memperbaikinya, saya akan mengatakan saya sudah melakukannya," ucap Norris saat diwawancara oleh media setempat.

"Itu selalu menjadi pengalaman yang berbeda sampai Anda kembali ke mobil dan berada di bawah tekanan lagi. Sulit untuk mengetahui sampai kualifikasi pertama musim ini seberapa baik hal-hal tersebut dapat berjalan dan hal-hal lebih lanjut apa yang mungkin perlu dilakukan untuk meningkatkan hal-hal tersebut," tukasnya.

Faktor kualifikasi memang jadi hal penting yang menentukan hasil balapan. Norris sebagai pebalap yang telah memperpanjang kontrak dengan McLaren, tentunya ingin mempersembahkan hasil yang lebih baik untuk tim.

Artikel Tag: lando norris, f1

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru