Kanal

Lance Stroll Tidak Miliki Jawaban Jelaskan Buruknya Performa Mobil

Penulis: Senja Hanan
07 Apr 2024, 10:58 WIB

Lance Stroll Tidak Miliki Jawaban Jelaskan Buruknya Performa Mobil

Berita F1: Lance Stroll mengatakan tidak memiliki jawaban untuk menjelaskan buruknya kualifikasi di F1 Grand Prix Jepang.

Pebalap Aston Martin itu memberikan kejutan pada babak pertama kualifikasi di Suzuka ketika dia tersingkir hanya dengan waktu tercepat ke-16. Stroll dibuat bingung dengan penampilan buruknya, terutama dengan rekan setimnya Fernando Alonso yang lolos ke posisi kelima.

“Semuanya terasa baik-baik saja. Sangat lambat hari ini. Tidak ada kecepatan di dalam mobil dan tidak ada kecepatan dalam diri saya di dalam mobil saya,” kata Lance Stroll kepada F1.com.

“Mobilnya terlihat cepat dan Fernando cepat, jadi saya tidak tahu. Saya tidak punya jawaban lagi. Kami harus melihat datanya, melihat apakah bannya, semuanya berfungsi dengan baik di jendela kanan. Itu hanya salah satu dari hari-hari itu, saya tidak tahu, saya belum punya jawaban, kita harus melihat semuanya.”

Kedua pebalap Aston Martin menjalankan paket AMR24 yang ditingkatkan, tetapi Stroll mengakui bahwa dia tidak memiliki “sesuatu yang positif untuk dikatakan tentang hal itu, tetapi terlihat bagus dengan Fernando.”

Stroll kini gagal melaju dari Q1 selama tiga sesi kualifikasi terakhir di Suzuka, finis di urutan ke-19 pada tahun 2022 dan ke-17 pada tahun 2023. Alonso mengaku tak menyangka bisa begitu kompetitif di kualifikasi.

“Kemarin saya dapat paket lama, hari ini paket baru. Malam ini kami akan memiliki semua data untuk mengkonfirmasi hal itu, dan untuk mengukur peningkatannya, tapi semuanya terasa baik di kualifikasi. Sejujurnya, sedikit tidak terduga, untuk menjadi sekompetitif itu,” kata Alonso.

"Hanya beberapa ratus dari [Sainz] Ferrari, Leclerc di belakang kami, Piastri di belakang kami, dan Mercedes. Jadi kami berada di sini enam bulan lalu - 1,5 detik dari posisi terdepan. Dan sekarang kami tertinggal empat persepuluh."

Artikel Tag: F1 GP Jepang, lance stroll, aston martin

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru