Kanal

Lakshya Sen & Kidambi Srikanth Mundur Dari Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
12 Mei 2024, 13:30 WIB

Lakshya Sen-Kunlavut Vitidsarn/[Foto: Badminton Photo]

Berita Badminton : Bintang bulu tangkis India Lakshya Sen telah mengundurkan diri dari Malaysia Masters 2024 mendatang, turnamen Super 500 di kompetisi BWF World Tour. Ajang bergengsi tersebut rencananya akan berlangsung pada 21-26 Mei di Axiata Arena Bukit Jalil Kuala Lumpur.

Lakshya Sen, 22 tahun, tampil solid di Piala Thomas baru-baru ini, memenangkan tiga dari empat pertandingannya, termasuk kemenangan atas juara bertahan Asian Games Li Shifeng dari Tiongkok.

Lakshya Sen sudah lolos ke Olimpiade Paris 2024 bersama HS Prannoy di kategori tunggal putra. Belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan sang pemain maupun Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) terkait alasan di balik pengunduran dirinya.

Sen bukan satu-satunya pemain India yang melewatkan Malaysia Masters. Kidambi Srikanth , anggota tim Piala Thomas, juga mengundurkan diri dari turnamen tersebut.

Kegagalan Kidambi lolos ke Olimpiade Paris tentu mengecewakan para pecinta bulu tangkis India.

Pengunduran diri penting India lainnya termasuk Priyanshu Rajawat , Sameer Verma, dan pasangan ganda putra MR Arjun dan Dhruv Kapila. Namun, ada sedikit ketenangan bagi para penggemar bulutangkis global karena Viktor Axelsen akan memikat penonton bersama dengan beberapa pemain papan atas.

Pemain nomor satu dunia itu akan berusaha mengakhiri kekeringan gelarnya baru-baru ini di Malaysia Masters 2024, acara Super 500 yang penting menjelang Olimpiade Paris .

Pemain Denmark ini merupakan salah satu dari tujuh pemain 10 besar dunia yang telah mendaftar untuk turnamen Tur Dunia Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Kuala Lumpur.

Bergabung dengan Axelsen adalah Jonathan Christie (No. 3), Anthony Sinisuka Ginting (No. 7) dari Indonesia, Anders Antonsen (No. 4) dari Denmark, Li Shifeng dari Tiongkok (No. 6) dan juara bertahan dunia Kunlavut Vitidsarn (No. 8 ). ) dari Thailand, dan favorit tuan rumah Lee Zi Jia (No. 10)

Malaysia Masters, yang dimulai pada tahun 2009 sebagai ajang Grand Prix Gold, kini telah ditingkatkan menjadi turnamen Super 500, yang menarik para pemain top dari seluruh dunia.

Artikel Tag: Lakshya Sen, viktor axelsen, Anthony Sinisuka Ginting, malaysia masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru