Kanal

Kylian Mbappe Yakin William Saliba akan Jadi Bintang Masa Depan Prancis

Penulis: Fery Andriyansyah
14 Jun 2024, 06:00 WIB

Kylian Mbappe dan William Saliba. (Foto: Jean Catuffe/Getty Images)

Berita Piala Eropa: Kylian Mbappe menilai bintang Arsenal, William Saliba, sebagai salah satu bek tengah terbaik di Premier League dan bersikeras bahwa dia memiliki 'semua kualitas' untuk menjadi starter bagi Prancis di Euro 2024.

Performa impresif William Saliba selama dua musim berturut-turut bersama The Gunners membuatnya mendapatkan tempat di skuat Prancis untuk Euro 2024, tetapi ia masih berada di belakang Dayot Upamecano dari Bayern Munich dan Ibrahima Konate dari Liverpool dalam urutan pilihan Didier Deschamps.

Prancis akan berusaha memenangkan Euro ketiga mereka di Jerman dan melanjutkan rekor luar biasa mereka di turnamen besar baru-baru ini. Tim asuhan Deschamps memenangkan Piala Dunia 2018 dan mencapai final di Qatar empat tahun kemudian, di mana kekalahan adu penalti dari Argentina mencegah mereka menjadi tim ketiga yang memenangkan Piala Dunia berturut-turut.

Kylian Mbappe bersekolah bersama Saliba di pinggiran kota Paris dan secara alami terus mengikuti kariernya sejak mereka menjadi profesional. Dia mengatakan perkembangan Saliba di Arsenal sangat mengesankan. Karena menganggap Saliba sebagai salah satu bek terbaik di Premier League, Mbappe yakin bintang The Gunners ini berpotensi menjadi starter untuk Prancis, yang akan memulai kampanye Euro 2024 mereka pada Selasa (18/6) dini hari WIB melawan Austria.

"Saya mengenalnya sejak dia masih sangat, sangat muda," kata Mbappe, yang meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim, kepada Ouest-France. "Kami bersekolah di sekolah dasar yang sama di Bondy. Kami bermain sepak bola bersama saat istirahat, meskipun kami tidak berada di tahun yang sama, tetapi dia meminta untuk bermain dengan kami.

"Kami mengizinkannya karena dia sudah besar! Kemudian ayah saya melatihnya di AS Bondy. Saya tiga tahun lebih tua darinya, jadi saya melihatnya tumbuh dengan mengikuti perjalanan dan permainannya dari dekat. Melihatnya di tim nasional, dari Bondy ke Les Bleus, membuat saya sangat bahagia. Saya mencoba mengintegrasikannya ke dalam kelompok secepat mungkin.

"Musim ini, dia menjadi pemain yang sangat penting bagi Arsenal dan termasuk di antara bek tengah terbaik di Premier League. Dia mulai mendapatkan menit bermain dengan kami. Sekarang tergantung padanya untuk menemukan tempatnya. Bagi saya, dia memiliki semua kualitas untuk, seiring waktu, menjadi starter dengan Les Bleus.

"Saya melihat perjalanannya dengan kebanggaan sebagai seorang kakak. Tidak ada rahasia di antara kami dan kami saling menggoda. Misalnya, saya sering mengatakan kepadanya bahwa dia ingin menjadi pemeran Bondy, tetapi itu tidak akan pernah terjadi!"

Artikel Tag: Kylian Mbappe, William Saliba, Timnas Prancis, EURO 2024, Piala Eropa 2024, Real Madrid, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru