Kanal

Kristaps Porzingis Mengonfirmasi Bakal Lakukan Operasi

Penulis: Senja Hanan
19 Jun 2024, 14:07 WIB

Kristaps Porzingis Mengonfirmasi Bakal Lakukan Operasi

Berita Basket NBA: Center andalan Boston Celtics, Kristaps Porzingis mengonfirmasi setelah timnya melakukan sentuhan akhir pada kejuaraan mereka pada Senin malam bahwa dia akan menjalani operasi untuk mengatasi cedera kaki kirinya yang “langka”, menurut Tim Bontemps dari ESPN.

Porzingis menambahkan bahwa proses pemulihan kemungkinan akan memakan waktu “beberapa bulan.” Mengingat perubahan cepat antara akhir musim Celtics dan awal musim 2024-25, tidak jelas apakah dia akan siap untuk mengikuti kamp pelatihan di musim gugur atau tidak.

Porzingis mengalami cedera di Game 2 saat berjuang untuk mendapatkan posisi rebound pada percobaan lemparan bebas setelah kembali dari cedera betis di kaki kanannya pada awal Final NBA.

Dalam pengumuman mereka minggu lalu, Celtics menyebut penyakit baru tersebut sebagai “sobek retinakulum medial yang memungkinkan dislokasi tendon tibialis posterior” di kaki kiri center veteran tersebut.

Porzingis melewatkan Game 3 dan tidak bermain di Game 4 meski aktif. Dia kembali ke lapangan untuk Game 5 pada hari Senin, menyumbangkan lima poin dan satu rebound dalam aksi 16 menit. Boston mengungguli Dallas dengan delapan poin ketika dia berada di lapangan.

Jika itu terjadi selama musim reguler, cedera tersebut kemungkinan besar akan membuat Porzingis absen dalam waktu lama. Namun, ia bertekad untuk mencoba melewatinya jika ia bisa, meskipun ia mengakui setelah meraih kemenangan seri pada hari Senin bahwa ia memiliki kekhawatiran akan kemungkinan memperburuk keadaan.

“Saya pikir sesuatu bisa saja terjadi, tentu saja, terutama sebagai kompensasi di sisi lain, yang baru saja saya alami,” kata Kristaps Porzingis, menurut Bontemps.

“Pasti ada risiko tambahan, tapi saya tidak peduli. Saya seperti, 'Saya ingin memberikan semua yang saya bisa dan kemudian memperbaikinya jika perlu.'”

Setelah menandatangani perpanjangan dua tahun senilai $60 juta dengan Celtics setelah diperdagangkan ke tim musim panas lalu, Porzingis terikat kontrak hingga musim 2025-26. Dia akan menghasilkan sekitar $29,3 juta pada tahun 2024-25.

Artikel Tag: Kristaps Porzingis, Boston Celtics, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru