Kanal

Komentar Wenger Soal Kontroversi VAR di Laga Chelsea vs Tottenham

Penulis: A Mahfuda
24 Feb 2020, 06:04 WIB

Cesar Azpilicueta dilanggar oleh Lo Ceslo (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Arsene Wenger meminta ofisial untuk mempelajari kembali kesalahan mereka setelah pelanggaran berat Giovani Lo Celso pada Cesar Azpilicueta tidak mendapat hukuman selama kemenangan 2-1 Chelsea atas Tottenham.

Gol bunuh diri Antonio Rudiger sempat membuat Chelsea kocar-kacir pada menit-menit terakhir di Stamford Bridge, namun serangan klinis dari Olivier Giroud di kedua sisi babak cukup untuk mengamankan tiga poin bagi tim tuan rumah.

Poin pembicaraan lain dalam pertandingan ini adalah tekel berbahaya Lo Celso kepada kapten The Blues, Azpilicueta, sesaat setelah jeda yang dihiraukan begitu saja oleh wasit Michael Oliver dan juga oleh video assistant referee (VAR).

Namun, para ofisial yang memeriksa insiden itu di Stockley Park kemudian mengakui bahwa mereka telah membuat kesalahan dalam mengambil keputusan tersebut.

Memberikan analisis untuk beIN Sports usai pertandingan, mantan bos Arsenal, Arsene Wenger, mendesak para ofisial untuk mempelajari kembali kesalahan yang mereka buat di Stamford Bridge.

“Saya sepenuhnya setuju, itu adalah sebuah kartu merah langsung,” katanya.

“Saya bahkan tidak mengerti mengapa mereka membutuhkan tiga menit untuk mengambil keputusan. Pertama kali Anda melihatnya, itu kartu merah. Itu adalah kesalahan yang harus kita pelajari lagi.”

Ditanya tentang kejadian tersebut, bos Tottenham, Jose Mourinho, mengatakan, “Saya merasa menyesal bahwa mereka tidak mengakui lebih banyak hal (bahwa mereka salah) terutama saat hal-hal itu merugikan kami.”

“Tapi saya tidak ingin berbicara tentang (kejadian) itu.”

Artikel Tag: Cesar Azpilicueta, Frank Lampard, Chelsea, giovani lo ceslo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru