Kanal

Koeman Tegaskan Barcelona Wajib Mengalahkan Kiev

Penulis: Senja Hanan
20 Okt 2021, 15:11 WIB

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Images: Getty)

Berita Liga Champions: Barcelona akan menjalani pertandingan ketiga di Liga Champions melawan Dynamo Kiev. Ronald Koeman mengatakan bahwa laga ini wajib untuk dimenangkan.

Saat ini, tim berjuluk Blaugrana tersebut menempati posisi paling bawah klasemen sementara Grup E tanpa meraih poin dari dua pertandingan, setelah dipecundangi oleh Bayern Munich dan juga Benfica.

Hasil itu membuat tim asal Catalan tersebut tertinggal empat poin dari Benfica. Blaugrana akan mengalami masalah besar jika tidak mampu mengalahkan Kiev. Sementara itu, kegagalan untuk melaju di babak penyisihan grup Liga Champions akan membuat masa depan juru taktik asal Belanda itu akan semakin terancam.

Oleh karena itu, Koeman pun menegaskan kepada anak buahnya bahwa mereka harus menang pada pertandingan dini hari nanti WIB untuk menjaga peluang lolos dari grup.

“Ini pertandingan yang menentukan. Kami harus menang untuk memiliki opsi lolos grup,” ujar pelatih berusia 58 tahun itu dalam konferensi pers jelang pertandingan, sebagaimana diberitakan Football-Espana. 

Kemenangan akan menjadi sebuah hal yang berharga untuk Barcelona. Sebab, setelah melewati pertandingan ini, Sergio Busquets dkk akan menghadapi sebuah pertandingan yang tak kalah penting yakni melawan Real Madrid dalam pertemuan jilid pertama El Clasico musim ini.

“Itu tergantung pada keadaan dan di mana tim berada, tetapi normal untuk menuntut perempat final, semifinal atau final. Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal ini. Langkah pertama adalah pertandingan besok," sambung mantan pelatih Everton tersebut.

Artikel Tag: liga champions, Barcelona, Ronald Koeman

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru