Kanal

Klopp Sempat Berusaha Pertahankan Julian Ward di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
05 Des 2022, 14:42 WIB

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Dampak dari keputusan Julian Ward untuk meninggalkan perannya di Liverpool masih harus dilihat, tetapi Jurgen Klopp termasuk di antara mereka yang ingin dia bertahan.

Ward telah mengajukan pengunduran dirinya kepada pemilik Fenway Sports Group, dan akan meninggalkan klub pada bulan Mei.

Ini diikuti oleh laporan bahwa direktur penelitian berpengaruh Ian Graham, pemain kunci dalam model perekrutan berbasis data Liverpool, juga telah mengumumkan niatnya untuk pergi.

Hanya beberapa bulan setelah Michael Edwards keluar dari perannya sebagai direktur olahraga, dan di tengah upaya FSG untuk menjual klub, hal itu membuat The Reds berantakan.

Pencarian sekarang sedang dilakukan untuk penerus Ward, dan para jurnalis melaporkan bahwa orang-orang di Liverpool "terkejut dan kecewa" dengan kabar tersebut.

Menurut Neil Jones dari GOAL, Klopp adalah "di antara mereka yang mencoba meyakinkan Ward untuk bertahan,".

“Sekarang akan menarik untuk melihat bagaimana klub bergerak maju,” tambah Jones, “dan khususnya apakah manajer akan memikul tanggung jawab yang lebih besar dalam hal strategi perekrutan dan retensi klub.”

Jurnalis The Times, Paul Joyce menggambarkan Klopp kini "lebih aktif" dalam hal perekrutan di jendela transfer baru-baru ini.

Tetapi keinginannya untuk mempertahankan Ward menimbulkan pertanyaan bagaimana klub akan beroperasi ke depan, terutama menyangkut dua jendela transfer berikutnya.

Ward, yang sebelumnya bekerja untuk Federasi Sepak Bola Portugal, dipandang sebagai pusat kesepakatan untuk pemain Porto, Luis Diaz dan pemain Benfica, Darwin Nunez.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Premier League 2022

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru