Kanal

Klopp Labeli Wijnaldum Sebagai 'Legenda Liverpool'

Penulis: Dwi Prima
12 Jun 2021, 19:10 WIB

Georginio Wijnaldum / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp memberikan penghormatan kepada "legenda Liverpool" Georginio Wijnaldum setelah kepindahan gelandang itu ke Paris Saint-Germain dikonfirmasi.

Pemain asal Belanda itu telah menyetujui kontrak tiga tahun dengan tim asuhan Mauricio Pochettino menjelang berakhirnya kontraknya dengan The Reds pada akhir Juni.

Berita itu secara resmi mengakhiri masa tinggal lima tahun Wijnaldum di Anfield, yang membuatnya memenangkan Liga Premier, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Klub FIFA.

Dan itu telah mendorong Klopp untuk menyoroti kontribusi pemain berusia 30 tahun itu di era gemilang dalam sejarah Liverpool.

“Sebagai sebuah tim, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Gini di Anfield setelah pertandingan terakhir musim ini. Ada perpisahan publik di lapangan. Tapi kemudian acara yang lebih pribadi juga,” kata Klopp kepada situs resmi klub.

"Itu sulit bagi kita semua karena betapa berartinya orang yang menakjubkan ini bagi tim. Dia telah menjadi bagian besar dari hidup kita begitu lama. Tidak ada yang tidak mungkin saya rindukan darinya."

Wijnaldum membuat 237 penampilan untuk Liverpool di semua kompetisi, dengan mencetak 22 gol.

"Saya akan merindukan pemain sepertinya, kemampuan berkualitas tinggi, salah satu pemain terpintar yang pernah saya miliki. Kontribusinya di luar skala, impian manajer," kata Klopp.

"Tetapi sebagai pribadi dia akan meninggalkan lubang yang sama besarnya. Gini sangat kuat dan berpendirian, tetapi motivasinya hanya untuk membantu tim, selalu. Rekan satu timnya memuja dia dan menghormatinya dalam ukuran yang sama.

“Senyumnya menerangi tempat kerja kami. Dia adalah bagian besar dari detak jantung kami. Tentu saja, dia sekarang milik orang lain dan atas nama tim kami berharap dia sukses besar di Prancis bersama PSG.

"Tidak mengherankan dia bergabung dengan klub yang luar biasa. Mengetahui kepribadiannya, dia akan jatuh cinta dengan kota dan tim, dan mereka dengan dia. Perpisahan, Gini: Anda datang, Anda lihat, Anda memenangkan banyak hal. Anda adalah legenda Liverpool sekarang dan selamanya."

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Jurgen Klopp, Liverpool

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru