Kanal

Klay Thompson Senang Bawa Warriors ke Final Wilayah Barat

Penulis: Senja Hanan
14 Mei 2022, 16:23 WIB

Shooting guard Golden State Warriors, Klay Thompson.

Berita Basket NBA: Klay Thompson berhasil membawa Golden State Warriors ke final Wilayah Barat. Tiket diraih setelah Warriors mengalahkan Memphis Grizzlies dengan skor telak 110-96.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Chase Center, Sabtu (14/5/2022) siang WIB, Klay Thompson menjadi pencetak angka terbanyak untuk Warriors dengan membuat 30 poin dan 8 rebounds. Disusul Stephen Curry yang membuat 29 poin, Andrew Wiggins menambah dengan torehan 18 poin.

“Sejujurnya, terutama perspektif yang saya peroleh dari cedera yang saya alami, untuk sekarang dapat bersaing di level tertinggi dan menjadi salah satu dari empat tim terakhir, itu adalah perasaan yang sulit untuk dijelaskan dengan jujur,” kata Thompson.

"Ini benar-benar luar biasa dan itu hanya menginspirasi saya untuk terus maju karena saya pikir kami masih memiliki bola basket yang hebat di depan saya,” sambungnya, sebagaimana diberitakan ESPN.

Dari kubu Grizzlies, Dillon Brooks menjadi performa terbaik dengan mencetak 30 poin. Desmond Bane menambah dengan mencetak 25 poin.

Pertandingan berlangsung relatif ketat di mana kedua tim bergantian memimpin dengan jarak yang tidak pernah mencapai 10 poin hingga separuh awal kuarter keempat.

Tripoin Curry pada sisa waktu tiga menit 55 detik menandai kali pertama Warriors bisa unggul 10 poin atau lebih dalam kedudukan 102-92 atas Grizzlies.

Lantas dua tembakan luar busur berikutnya dari Thompson dan Curry membawa Warriors menjauh 108-92 guna memuluskan langkah mengunci kemenangan 110-96 ketika bel bubaran berbunyi. Kemenangan ini membuat Warriors unggul 4-2.

Setelah dua musim absen dari playoff, Warriors kembali ke final Barat keenam dalam enam tahun terakhirnya. Sedangkan Grizzlies memperpanjang kegagalan melangkah lebih jauh dari semifinal wilayah sejak 2013-14.

Artikel Tag: golden state warriors, klay thompson, NBA

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru