Kanal

Kisah Conor McGregor Selamatkan Gym Temannya di Irlandia dari Kebangkrutan

Penulis: Fajar Muhammad Fajar
18 Des 2020, 11:00 WIB

Conor McGregor via Sportskeeda

Berita Beladiri: Conor McGregor, mantan juara divisi dua UFC, baru saja menyelamatkan gym temannya di Irlandia, Philip Mulpeter dari kebangkrutan, dilansir Sherdog.

Gym milik Philip, SBG Portalington, terletak di County Laois, Irlandia. Tempat fitnes tersebut, tidak mampu menanggung kerugian finansial yang akan datang akibat kebijakan lockdown terkait pandemi Covid-19.

"Malam ini, kami menutup pintu di gym untuk terakhir kalinya. Sayangnya, kami terpaksa menutup gym kami. Pandemi covid sangat berat bagi kami semua, dan kami tidak bisa lagi menjaga gym tetap berjalan," kata Philip Mulpeter saat berencana menutup gymnya dilansir Sharedog.

Dirinya juga sempat berandai-andai, setelah penutupan tersebut, bisa membangun lagi SBG Portalington saat vaksin diluncurkan dan kehidupan semua orang telah kembali normal.

Namun sebelum ia benar-benar menutup SBG Portalington, Conor McGregor datang dan memberikan bantuan pada teman dan mantan rekan latihannya itu. Conor memberi tahu Mulpeter bahwa dia akan mengirimkan cukup uang, sehingga gym tersebut tidak akan bangkrut.

Walaupun Philip Mulpeter tidak mengungkapkan jumlah pasti bantuan yang diberi petarung Irlandia tersebut, dia memberi tahu ESPN bahwa "jumlah itu cukup untuk satu atau dua tahun mendatang".

"Saya hampir menangis di sana (tempat gym)," kata Mulpeter kepada ESPN dikutip dari Sharedog. "Jujur, aku tidak tahu harus berkata apa padanya. Aku selamanya berterima kasih padanya, dia pada dasarnya menyelamatkan komunitas kecil kita," ujarnya.

Mulpeter juga mengungkapkan, meski McGregor kerap mendapat pemberitaan buruk, dia juga melakukan hal baik sepanjang waktu tanpa mencari rasa terima kasih, apalagi meminta media menyebarkan kebaikannya.

Mulpeter dan McGregor menjadi teman saat berlatih bersama di SBG Irlandia tahun 2008. McGregor juga telah berjanji untuk mempertahankan Gaelic Atlantic Martial Arts, sebuah promosi amatir MMA dan jiu-jitsu yang dijalankan Mulpeter.

Conor McGregor saat ini sedang berlatih di Portugal, untuk pertandingan ulangnya dengan Dustin Piorier di UFC 257 pada 23 Januari mendatang.

Artikel Tag: Conor McGregor, Philip Mulpeter, SBG Portalington, UFC

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru