Kanal

Kimmich Ungkap Alasan Buruknya Penampilan Bayern Munich di Putaran Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
23 Mei 2022, 03:00 WIB

Joshua Kimmich (Sumber: Arthur Thill ATPImages/Getty Images)

Berita Liga Jerman: Kompetisi musim 2021/22 telah usai, namun Bayern Munich hanya mampu meraih satu trofi di musim ini, yakni gelar juara Bundesliga, sekaligus untuk yang ke-10 secara beruntun. Sementara di kompetisi lain Die Bavarian gagal total.

Di kompetisi DFB Pokal mereka kalah di putaran kedua dari Borussia Monchengladbach dengan skor telak 5-0. Sementara di ajang Liga Champions Eropa mereka tersingkir di babak perempat final oleh tim non unggulan, Villarreal, dengan skor agregat 2-1.

Kekalahan Bayern Munich atas Villarreal adalah serangkaian hasil buruk yang diterima oleh tim berjuluk Die Bavarian itu di putaran kedua musim ini. Setelah jeda musim dingin, Die Bavarian juga mengalami tiga kekalahan memalukan di Bundesliga, masing-masing dari Borussia Monchengladbach, VfL Bochum, dan Mainz 05. Gelandang andalan Bayern, Joshua Kimmich pun mengakui bahwa performa timnya memang menurun usai menjalani libur musim dingin.

Dalam sebuah wawancara, Joshua Kimmich mengungkapkan alasan dibalik penurunan performa timnya di putaran kedua musim 2021/22.

“Kami memainkan paruh pertama musim dengan sangat baik, kemudian kami tidak memiliki performa yang bagus sepulang dari liburan musim karena kami memiliki beberapa pemain kunci yang absen. Kami tidak pernah benar-benar masuk ke dalam ritme permainan (di putaran kedua),” ucap Kimmich, dalam sebuah wawancara dengan Kicker.

Kini, ia bertekad untuk mengantarkan Bayern meraih prestasi yang lebih baik pada kompetisi musim depan.

Artikel Tag: Bayern Munich, Joshua Kimmich

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru