Kanal

Kian Meng/Pei Jumpa Siwei/Yaqiong di Perempat Final Indonesia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
26 Jan 2024, 11:15 WIB

Zheng Siwei-Huang Yaqiong/[Foto:SinaSports]

Berita Badminton : Pasangan ganda campuran profesional Tan Kian Meng / Lai Pei Jing mulai kembali bangkit di kancah internasional dengan mencapai babak perempat final Indonesia Masters kemarin.

Kian Meng / Pei Jing, peringkat 25 dunia, mengalahkan rekan setimnya Chan Peng Soon/Cheah Yee See 21-12, 21-16 dalam waktu 41 menit untuk menebus kekalahan mereka berturut-turut pada putaran pertama tahun ini di Malaysia dan India Open selama dua minggu terakhir.

Pei Jing mengatakan selalu rumit saat bermain melawan rekan satu tim dan teman dekat.

“Tidak pernah mudah melawan rekan satu tim kami karena kami saling mengenal dengan baik dan kami juga cukup dekat. Jadi, emosi kami campur aduk setelah kemenangan ini,” kata Pei Jing.

"Kami tahu apa yang mereka rasakan, tetapi kami harus terus maju dan fokus pada pertandingan berikutnya.”

Kian Meng berharap untuk melanjutkan penampilan bagusnya meskipun yang menghalangi mereka adalah pemain peringkat 1 dunia Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dari Tiongkok di babak delapan besar hari ini.

Siwei/Yaqiong harus bekerja keras untuk meraih kemenangan 21-12, 16-21, 21-19 atas juara Commonwealth Games Terry Hee-Jessica Tan dari Singapura di babak kedua.

“Kami tidak menganggap pertandingan (Peng Soon-Yee See) sebagai pertandingan mudah dan performa kami lebih baik dari cara kami bermain di babak pertama. Kami akan terus meningkatkannya,” kata Kian Meng.

Tantangan dua pasangan Malaysia lainnya Chen Tang Jie-Toh Ee Wei dan Goh Soon Huat-Shevon Lai Jemie berakhir di babak kedua.

Tang Jie/Ee Wei, peringkat 9 dunia, mengawali dengan baik sebelum kalah 21-12, 13-21, 14-21 dari peringkat 20 dunia Rehan Naufal-Lisa Ayu dari Indonesia, pasangan yang pernah mereka kalahkan dua kali pertandingan sebelumnya dalam pertandingan berturut-turut.

“Kami masih berjuang dengan penampilan kami dan harus menemukan cara untuk bangkit,” kata Tang Jie.

Soon Huat-Shevon, peringkat 14 dunia, menghadapi kesulitan melawan peringkat 7 dunia Kim Won-ho-Jeong Na-eun dari Korea Selatan dan kalah 10-21, 16-21 hanya dalam 33 menit.

Artikel Tag: Tan Kian Meng, Lai Pei Jing, Zheng Siwei, Huang Yaqiong, indonesia masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru