Kanal

Kevin/Marcus Hadapi Juara Olimpiade di Semifinal World Tour Finals 2021

Penulis: Yusuf Efendi
04 Des 2021, 09:30 WIB

Kevin Sanjaya-Marcus Gideon/[Foto:PBSI]

Berita Badminton : Undian babak semifinal turnamen bergengsi BWF World Tour Finals 2021 kembali mempertemukan pasangan terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menghadapi juara Olimpiade Tokyo 2020 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin. 

Undian babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 dilakukan pada Jumat (3/12) malam setelah seluruh pertandingan penyisihan grup selesai dilakukan.

Sebelumnya di penyisihan terakhir Grup A, The Minions sukses memastikan posisi juara Grup A setelah meraih kemenangan atas juara Eropa asal Denmark, Kim Astrup/Anders Skaruup Rasmussen lewat pertarungan ketat rubber game dengan skor 21-15, 18-21 dan 21-9 dalam tempo 69.

Laga antara Kevin /Marcus dan Lee/Wang adalah pengulangan babak penyisihan pada Rabu (1/12) di mana The Minions berhasil menjadi pemenang lewat kemenangan dua game ketat 23-21 dan 21-19.

Sementara itu di pertandingan lainnya, pasangan muda Indonesia yang tengah naik daun, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan sukses meraih kemenangan pertama babak penyisihan setelah mengalahkan wakil asal Prancis, Christo Popov dan Toma Junior Popov dua game langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 dalam tempo 39 menit. 

Dengan satu kemenangan, Pramudya/Yeremia berada di posisi ketiga grup B dan gagal melangkah ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021 karena kalah bersaing dengan dua pasangan lainnya yakni juara Indonesia Masters 2020 asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi serta pasangan profesional Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. 

Di sektor ganda putri, undian babak semifinal mempertemukan juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi musuh bebuyutannya asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. 

Artikel Tag: Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, BWF World Tour Finals 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru