Kanal

Ketajaman Giroud di Piala Dunia 2022 Sudah Diduga Oleh Ibrahimovic

Penulis: Rheza Hendrian
24 Nov 2022, 02:42 WIB

Sukses cetak dua gol di partai pembuka, ketajaman Olivier Giroud di Piala Dunia 2022 kali ini sudah diprediksi sejak awal oleh Zlatan Ibrahimovic / via Reuters

Berita Piala Dunia: Olivier Giroud baru saja mencetak dua gol untuk Timnas Prancis yang menang 4-1 atas Australia di partai pembuka babak grup Piala Dunia 2022. Meledaknya performa Giroud bersama Tim Ayam Jantan ternyata sudah diprediksi sejak awal oleh rekan satu timnya di AC Milan, yaitu Zlatan Ibrahimovic.

Sebelum pagelaran Piala Dunia 2022 resmi bergulir, Olivier Giroud diprediksi hanya akan menjadi pemain cadangan di ajang kali ini karena adanya sosok Karim Benzema di skuat Les Bleus.

Namun mendadak Benzema mengalami cedera di sesi latihan dan penyerang Real Madrid itu akhirnya harus dicoret oleh manajer Didier Deschamps.

Cedera yang dialami oleh Benzema itu akhirnya menjadi berkah terselubung bagi Giroud.

Striker 36 tahun itu dipercaya oleh Deschamps turun sebagai starter saat menghadapi Australia kemarin (23/11), dan Giroud pun membayar kepercayaan sang manajer lewat dua gol yang dicetaknya.

Selain membantu Timnas Prancis menang 4-1 atas Australia, dua gol yang dicetak Giroud itu juga mengantarkan ia sejajar dengan Thierry Henry sebagai top skor sepanjang masa Prancis lewat koleksi 51 gol.

'Meledaknya' performa Giroud ini ternyata sudah diprediksi oleh Zlatan Ibrahimovic sebelum pagelaran Piala Dunia 2022 berlangsung.

Pada ajang penganugerahan Globe Soccer Awards di Dubai tanggal 17 November silam, Ibra berani bertaruh kalau top skor dan pemain terbaik pada Piala Dunia Qatar tahun ini akan jatuh kepada Giroud.

"Saya menjagokan teman saya Olivier Giroud," ucap Ibrahimovic kepada Get French Football News.

"Giroud masih muda. Kalau saya bilang dia masih muda, berarti saya juga," tutup penyerang 41 tahun ini.

😂❤️(🎥@433) pic.twitter.com/oS3SdIZNxC

— Get French Football News (@GFFN) November 23, 2022
An error occurred while retrieving the Tweet. It might have been deleted.

Artikel Tag: Piala Dunia 2022, Olivier Giroud, Timnas Prancis, Zlatan Ibrahimovic

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru