Kanal

Ketagihan Pemain Chelsea, Arsenal Incar Conor Gallagher

Penulis: Fery Andriyansyah
22 Jun 2024, 07:00 WIB

Arsenal tertarik dengan gelandang Chelsea, Conor Gallagher. (Foto: Stu Forster/Getty Images)

Berita Transfer: Arsenal sedang mempertimbangkan untuk merekrut bintang Chelsea lainnya setelah berhasil mendatangkan Kai Havertz musim panas lalu. Kali ini, The Gunners mengincar tanda tangan Conor Gallagher.

The Gunners sebelumnya juga berhasil merekrut gelandang asal Italia, Jorginho, dan kini mereka berpotensi menargetkan kepindahan gelandang lainnya dari Stamford Bridge. Menurut laporan dari AS, tim asuhan Mikel Arteta telah melakukan pendekatan untuk merekrut Conor Gallagher.

Pemain asal Inggris ini diperkirakan akan meninggalkan Chelsea musim panas ini karena klubnya berupaya mengatasi masalah keuangan mereka. Untuk mematuhi Profit & Sustainability Rules (PSR) dari Premier League, The Blues diperkirakan akan menjual Gallagher karena penjualannya akan dihitung sebagai keuntungan murni berkat statusnya sebagai pemain homegrown.

Tottenham Hotspur, Aston Villa, dan Newcastle United telah dikaitkan dengan Gallagher, dan Arsenal kini ikut serta dalam perburuan untuk merekrut gelandang pekerja keras tersebut. Gallagher saat ini sedang bertugas dalam timnas Inggris dan tampil untuk The Three Lions dalam dua pertandingan pembuka mereka di Euro 2024, keduanya masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Dia adalah salah satu pemain terbaik Chelsea musim lalu di bawah Mauricio Pochettino dan membantu The Blues mengamankan tiket ke Conference League setelah awal musim yang buruk. Baik Havertz maupun Jorginho telah tampil luar biasa untuk Arsenal dan hal ini mendorong klub London utara tersebut untuk kembali menargetkan pemain dari rival mereka.

Para penggemar Arsenal tidak selalu memiliki pengalaman menyenangkan dalam merekrut pemain dari Chelsea, karena baik Willian maupun David Luiz mengalami masa sulit di Emirates Stadium. Namun, setelah Arteta meningkatkan level sebagian besar pemainnya dalam beberapa musim terakhir, para penggemar mungkin yakin bahwa merekrut seseorang seperti Gallagher bisa memberikan keuntungan.

Gallagher bisa menjadi tambahan yang berharga untuk lini tengah Arsenal karena dia bisa menawarkan kerja keras dan memberikan kekuatan di lini tengah, sesuatu yang sering mereka rindukan. Masih harus dilihat apa yang diinginkan Gallagher dan apakah Chelsea akan membiarkannya bergabung dengan rival mereka, tetapi bersama dengan Declan Rice, Gallagher bisa menjadi anggota penting dari lini tengah Meriam London.

Artikel Tag: conor gallagher, Chelsea, Arsenal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru