Kanal

Kepolisian dan Panpel Persib Gelar Agenda Doa Bersama di GBLA

Penulis: M. Aldi
02 Okt 2022, 18:30 WIB

Konfigurasi bertuliskan AREMA dalam agenda doa bersama kepolisian dan panpel Persib

Berita Liga 1 Indonesia : Pihak kepolisian dengan para stakeholder sepakbola Bandung termasuk Persib menggelar acara doa bersama. Ini merupakan bentuk rasa belasungkawa atas tewasnya ratusan orang pada peristiwa kericuhan di Stadion Kanjuruhan.

Pihak keamanan dan panitia pelaksana pertandingan sudah bersiap menggelar laga Persib melawan Persija. Tapi pada Minggu (2/10) pagi akhirnya diputuskan laga ini ditunda. Karena peristiwa tersebut membuat adanya seruan supaya kompetisi dihentikan sambil dilakukan investigasi.

Untuk itu kegiatan doa bersama pun dilakukan oleh pihak-pihak yang sudah berada di stadion dan bersiap menggelar laga. Pihak kepolisian yang menginisiasi acara ini dalam rangka menunjukan rasa duka cita terhadap korban.

"Kita di sini unsur pengamanan dari wilayah Jawa Barat, khususnya di wilayah Kota Bandung, kita doakan saudara-saudara kita, Arema dan juga dari Polri yang berada di wilayah Jawa Timur," ujar Plt Wakapolrestabes Bandung, AKBP Asep Pujiyono saat diwawancara.

"Semoga diberikan kesehatan, yang meninggal diberikan tempat di sisi Allah, dan juga yang masih ada di rumah sakit, kepada saudara-saudara kita, Arema, semoga cepat sembuh seperti semula, dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga," imbuh Asep Pujiyono.

Pihak keamanan yang hadir bukan hanya dari kepolisian, tetapi aparat lain seperti TNI hingga pemadam kebakaran juga hadir. Lalu ada stakeholder sepakbola yang hadir, seperti perwakilan Panpel, manajemen Persib, PSSI serta PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

"Tadi kita melaksanakan kegiatan doa bersama ini dengan jumlah personel dari TNI, Polri, Forkopimda, dari Dishub, Diskar, PSSI, Persib dan LIB, yang ada di sini. Semuanya kurang lebih 3.300 yang ada dan mendoakan saudara-saudara kita yang ada di wilayah Jawa Timur," jelasnya.

Dalam kesempatan ini juga dibuat konfigurasi dari pihak keamanan gabungan. Merek berbaris dan membentuk tulisan AREMA di tengah lapangan GBLA. Asep Pujiyono mengatakan bahwa ini merupakan bentuk persembahan mereka bagi para korban tewas dan luka-luka.

"Kita bentuk konfigurasi, kita tujukan pada rekan-rekan kita yang ada di Arema, yang tadi saya sampaikan, semoga yang almarhum diberikan tempat di sisinya, dan di rumah sakit semoga diberikan kesembuhan seperti sedia kala dan berkumpul kembali bersama keluarganya," tukasnya.

Artikel Tag: Doa Bersama, Persib, Asep Pujiyono

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru