Kanal

Keluarkan Magis vs Senegal, Foden Prediksi Jude Bellingham Jadi Pemain Top

Penulis: Febrian Kusuma
06 Des 2022, 10:00 WIB

Selebrasi Jude Bellingham Usai Cetak Gol untuk Inggris (Sumber: Markus Gilliar - GES Sportfoto/Getty Images)

Berita Piala Dunia: Jude Bellingham kembali menunjukkan magisnya bersama Timnas Inggris, kali ini saat mengalahkan Senegal dengan skor 3-0 pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Meski tidak mencetak gol, namun kontribusinya di atas lapangan tak bisa disepelekan.

Ia mencetak satu assist untuk gol pembuka Inggris yang dicetak oleh Jordan Henderson pada menit ke-39, dan dribblenya dari tengah lapangan memiliki peran penting atas gol kedua The Three Lions yang dicetak oleh Harry Kane. Oleh sebab itu, pujian demi pujian terus mengalir untuk pemain berusia 19 tahun milik Borussia Dortmund tersebut.

Rekan setimnya di Timnas Inggris, Phil Foden, bahkan tanpa ragu memprediksi bahwa Jude Bellingham akan menjadi pemain terbaik dunia di masa yang akan datang. Hal itu ia katakan karena Bellingham tak hanya tampil hebat di laga internasional, di level klub ia juga terus menunjukkan magisnya di atas lapangan.

“Saya tidak ingin terlalu membesar-besarkannya, karena dia masih muda,” kata Phil Foden kepada ITV.

“Tapi dia salah satu pemain paling berbakat yang pernah saya lihat. Dia tidak memiliki kelemahan dalam permainannya. Saya pikir dia akan menjadi gelandang terbaik di dunia,” lanjutnya.

Selain itu, mantan bek andalan Manchester City, Micah Richards, juga tak ragu mengeluarkan pujiannya untuk Bellingham.

“Dia berusia 19 tahun. Untuk tampil seperti itu sungguh luar biasa. Saya suka betapa agresifnya dia, melawan tim Senegal yang kuat dan cepat. Performa yang luar biasa,” kata Micah Richards di BBC Radio 5 Live.

Artikel Tag: Jude Bellingham., phil foden

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru