Kanal

Kehilangan Sepatu Tak Hentikan Cameron Norrie Jadi Juara Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
18 Okt 2021, 20:36 WIB

Cameron Norrie menangkan gelar terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Indian Wells musim 2021

Berita Tenis: Cameron Norrie menutup pekan penuh gebrakan di BNP Paribas Open musim 2021 dengan berjuang keras dari ketertinggalan satu set demi memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya.

Petenis yang belum pernah memenangkan satu pertandingan pun di BNP Paribas Open, Indian Wells sebelum musim ini, mengandaskan Nikoloz Basilashvili dengan tiga set dan menjadi petenis putra pertama Inggris yang memenangkan turnamen Masters 1000 tersebut. Ia maju satu langkah lebih baik daripada rekan senegaranya, Andy Murray, Tim Henman, dan Greg Rusedski yang hanya mampu menjadi runner up.

“Sunggu pekan luar biasa yang saya lalui di Indian Wells. Itu pertandingan yang aneh. Pertandingannya berakhir dengan cukup cepat, lalu set terakhir, saya berpikir akan berlangsung lebih lama. Ia melakukan beberapa kesalahan menuju akhir pertandingan,” ungkap Norrie.

“Saya masih belum benar-benar memahami apa yang saya alami. Sungguh beberapa pekan yang mengagumkan dan saya sangat senang dengan bagaimana menghadapi semua kesempatan, semua momen krusial, semua pertandingan. Saya sangat senang memenangkan gelar terbesar dalam karier saya.”

Menuju final BNP Paribas Open, petenis berkebangsaan Inggris mengalami sedikit gangguan dalam persiapannya setelah tiga pasang sepatunya menghilang, sesuatu yang juga terjadi kepada rekan senegaranya, Murray di turnamen tersebut.

“Setiap hari saya meninggalkan sepatu saya di atas loker. Saya pikir seseorang, saya tidak tahu siapa, mungkin seseorang dari petugas kebersihan atau semacamnya pada malam sebelumnya datang dan mereka membuang ketiga pasang sepatu yang saya simpan,” tutur Norrie.

“Saya mencarinya seharian. Saya tidak tahu mengapa orang-orang menentang orang-orang Inggris dengan mencuri sepatu, tetapi saya tidak berhasil mendapatkannya kembali.”

“Itu cukup menyulitkan. Beruntungnya, saya tidak kehilangan cincin pernikahan seperti Andy.”

Juara Los Cabos Open mengakui bahwa insiden tersebut sedikit mengganggunya selama final terbesar dalam kariernya sampai saat ini karena sepatu bagu terasa sedikit berat.

Sementara dalam beberapa pekan ke depan, petenis berusia 26 tahun akan berusaha mendapatkan satu tempat di turnamen akhir musim, ATP Finals. Ia kini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara ATP Finals dengan 2.830 poin.

“Saya akan berpartisipasi di Wina, Paris, dan Stockholm, tiga turnamen terakhir di dalam ruangan. Akan sangat menyenangkan bisa terkualifikasi di ATP Finals, tetapi saya akan terus melangkah, mempertahankan, dan mengatasi hal yang bisa saya lakukan. Kita akan lihat bagaimana semuanya berjalan,” tambah Norrie yang berada di luar peringkat 50 besar pada saat ini di musim lalu.

“Saya menantikan musim turnamen di dalam ruangan. Saya benar-benar menyukai lapangan itu. Saya tidak pernah benar-benar melangkah lebih jauh di turnamen itu, tetapi saya selalu bermain dengan baik. Saya selalu kalah di pertandingan ketat. Mudah-mudahan musim ini saya bisa tampil lebih baik.”

Dengan kemenangan di BNP Paribas Open, Norrie debut di peringkat 20 besar, tepatnya di peringkat 15 dunia.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, ATP Finals, Cameron Norrie

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru