Kanal

Kehebatan Lamine Yamal di Usia 16 Tahun Memukau Fabian Ruiz

Penulis: Depe Ptr
20 Jun 2024, 16:25 WIB

Lamine Yamal and Fabian Ruiz via gettyimages

Berita Euro 2024: Lamine Yamal, yang pada usia 16 tahun menjadi pemain termuda dalam sejarah Euro saat bermain melawan Kroasia, berpotensi untuk menjadi starter sekali lagi. Rekan setimnya, Fabian Ruiz mengatakan bahwa semua orang tahu betapa hebatnya pemain Barcelona itu.

Ruiz menambahkan bahwa meskipun Yamal baru berusia 16 tahun, hal tersebut tidak terlihat di lapangan.

"Kita semua tahu betapa hebatnya dia," kata Fabian Ruiz tentang Lamine Yamal. "Dia baru berusia 16 tahun tetapi dia tidak menunjukkannya di lapangan.

"Dia sangat lugas, dia sangat bagus dalam situasi satu lawan satu, dan dia sangat penting bagi kami. Dia akan menjadi pilihan bagus bagi kami untuk mencoba memenangkan pertandingan."

Spanyol akan menghadapi Italia di laga kedua Grup B Euro 2024. Kedua belah pihak memenangkan pertandingan pembukaan Euro 2024 mereka, meskipun dengan cara yang sangat berbeda.

Spanyol mengalahkan Kroasia 3-0 sementara juara bertahan Italia tertinggal lebih dulu setelah laga berjalan 23 detik dalam pertandingan pembuka mereka melawan Albania, yang menjadi gol tercepat dalam sejarah Euro. Italia berhasil bangkit untuk menang dengan skor 2-1.

Spanyol dan Italia bertemu di semifinal Euro sebelumnya, Italia keluar sebagai pemenang berkat kemenangan adu penalti di Wembley.

Manajer Spanyol, Luis de la Fuente berharap pertandingan ini akan memenuhi ekspektasi all-starnya, meski berlangsung di babak penyisihan grup.

"Mereka adalah pesaing di setiap kompetisi internasional," kata de la Fuente tentang Italia. "Spanyol versus Italia adalah pertandingan klasik, bisa dengan mudah menjadi final.

"Mereka punya pemain-pemain hebat, pelatih hebat, dan budaya sepak bola yang hebat. Mereka adalah salah satu tim nasional yang hebat."

Artikel Tag: Spanyol, Lamine Yamal, Fabian Ruiz

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru