Kanal

Keberanian Pemain Mengambil Risiko Jadi Kunci Kebangkitan Man United

Penulis: Demos Why
13 Jul 2020, 13:26 WIB

Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Peter Powell/Pool)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pujian bagi keberanian para pemain Setan merah untuk tampil lebih menyerang dan mengambil risiko. Hal itu pula yang diklaim Solskjaer menjadi salah satu membaiknya performa lini depan United di paruh kedua musim ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, penampilan Manchester United kerap mendapatkan kritikan tajam lantaran kurangnya ketajaman lini depan mereka. Namun sepanjang paruh kedua musim ini, trio lini depan MU yang diisi oleh Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood mulai menunjukkan peningkatan performa. Bahkan ketiga penyerang MU itu mampu menyumbangkan 56 gol di sepanjang musim 2019/20. Bukan hanya itu, Man United yang mulai menampilkan sepakbola menyerang mampu membukukan 17 pertandingan di semua kompetisi tanpa tersentuh oleh kekalahan.

Belakangan Solskjaer membeberkan rahasia di balik kebangkitan Man United di paruh kedua musim ini. Sang manajer mengklaim hal itu bisa mereka lakukan lantaran skuad MU saat ini tampil lebih berani meski harus mengambil risiko.

"Setelah dua atau tiga kali Anda bisa menguasai bola, apakah Anda bisa langsung menyerang? Bisakah Anda langsung menyerang lini pertahanan mereka? Jika Anda sampai kehilangan bola, maka jangan pernah khawatir. Anda berada sangat dekat dengan mereka dan punya peluang untuk merebutnya kembali," ujar Solskjaer kepada Sky Sports.

"Sangat luar biasa saya bisa melihat sikap: 'OK, saya akan mencobanya dan jika tidka berhasil maka saya akan kembali memenangkan bolanya'."

"Bagi saya bisa melihat mereka mengekspresikan diri dengan cara seperti itu menjadi hal yang luar biasa, karena ini adalah Manchester United. Kami harus tampil dengan mengambil risiko dan bermain dengan gagah berani. Jika bisa melakukannya, maka hasil akan mengikuti. Kami harus mempertahankan mentalitas seperti itu dan keberanian untuk tampil lebih menyerang," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Premier League

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru