Kanal

Kebangkitan Miguel Oliveira Jadi Ancaman Bagi Quartararo

Penulis: Abdi Ardiansyah
13 Jun 2021, 14:45 WIB

Miguel Oliveira

Berita MotoGP: Rival Fabio Quartararo dalam perebutan gelar juara dunia musim 2021 bertambah usai Miguel Oliveira tampil impresif di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Performa KTM di pekan-pekan awal MotoGP 2021 sangat bertolak belakang dengan musim sebelumnya. Brad Binder menjadi satu-satunya pebalap mereka yang tampil paling menonjol selama empat balapan pertama.

Keputusan KTM mengganti sasis dan bahan bakar membuat pamor Miguel Oliveira berkibar lagi. Ia berhasil tampil impresif di MotoGP Italia dan MotoGP Catalunya.

Pebalap asal Portugal tersebut mengklaim podium kedua di Mugello dan merebut kemenangan di Barcelona. Posisinya di klasemen sementara pebalap pun melesat ke peringkat ketujuh.

Lonjakan kualitas balapnya membuat semua orang terkejut, salah satunya adalah Fabio Quartararo. Pemuncak klasemen MotoGP 2021 itu mengakui kehebatan Oliveira. Ia bahkan menyebutnya sebagai penantang baru gelar juara dunia.

“KTM membuktikan tahun lalu bahwa mereka sangat kencang. Untuk saya, Miguel adalah salah satu pebalap tercepat di paddock,” kata Quartararo seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

“Jadi mereka tentu saja akan tampil dengan bagus, seperti yang terlihat di Mugello dan Barcelona. Meski begitu saya lebih beruntung karena punya beberapa poin lebih dibanding Oliveira, tapi saya harap ia bertarung untuk kejuaraan,” tambahnya.

Peroleh poin antara keduanya kini terpaut 61 poin. Namun Oliveira mengaku tak ingin terlalu memikirkan soal gap yang cukup jauh dari Quartararo.

“Saya kira terlalu dini bicara tentang harapan gelar atau hal seperti itu. Kejuaraan dimulai sangat buruk dan kami berada di dasar klasemen dan kami mulai melihat hasil,” tutur Oliveira.

“Setelah dua podium dan comeback di kejuaraan. Sangat menggoda berpikir tentang itu tapi saya memilih fokus di setiap akhir pekan, melakukan yang terbaik setiap kali tampil dan mengambil poin sebanyak mungkin di setiap balapan. Kita lihat saja posisi akhir kami, tapi fokus utama sekarang,” ia menegaskan.

Miguel Oliveira juga berharap penampilan positifnya di Mugello dan Barcelona menjadi awal yang bagus bagi kariernya musim ini.

“Saya akan mengatakan itu, tapi Anda tidak boleh terlalu percaya diri. Masing-masing trek berbeda dan Anda harus mengerjakan dengan banyak detail untuk menyelesaikan lomba, memiliki performa bagus dan punya kualifikasi bagus,” ungkapnya.

“Tapi sekarang, saya bisa mengatakan bahwa motor bagus di berbagai sektor, meski dalam balapan di mana kami kesulitan pada masa lalu, seperti di Mugello. Jadi saya harap kami dapat melakukannya di trek berikutnya,” ia menjelaskan.

“Beberapa tidak diketahui sebelum akhir musim, tempat di mana kami belum lomba di sana tahun lau. Saya harap kami dapat berada dalam persaingan sepanjang akhir pekan, melakukan yang terbaik,” tutupnya.

Artikel Tag: Miguel Oliveira, Fabio Quartararo, MotoGP 2021

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru