Kanal

Kasus Pemecatan Massimiliano Allegri oleh Juventus Berlanjut di Pengadilan?

Penulis: Rei Darius
20 Mei 2024, 03:30 WIB

Massimiliano Allegri bakal banding atas tindakan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Keputusan Juventus untuk memecat Massimiliano Allegri sebelum musim berakhir bisa membuat sang pelatih menuntut ke pengadilan, menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport.

Massimiliano Allegri resmi dipecat pada hari Jumat (18/5) lalu, selepas final Coppa Italia ketika Juventus berhasil menjadi juara usai mengalahkan Atalanta dengan skor 1-0.

Aksi sang pelatih berusia 56 tahun tersebut yang marah-marah di pinggir lapangan hingga berseteru dengan jurnalis Tuttosport, Guido Vaciago, dan mengusir direktur Cristiano Giuntoli dari perayaan disinyalir sebagai penyebabnya dipecat.

Menurut klaim dari La Gazzetta dello Sport, Juve berupaya untuk memanfaatkan situasi tersebut untuk memecat Allegri agar tidak perlu membayar gaji sisanya.

Sang pelatih berusia 56 tahun memang rencananya akan didepak setelah musim ini usai, namun kontraknya masih berlaku hingga 2025 yang berarti Juve masih punya kewajiban untuk memenuhi kewajiban.

Namun dengan pemecatan ini, Si Nyonya Tua berpotensi lepas dari kewajibannya untuk membayar gaji Allegri, yang senilai 7 juta euro per tahun.

Sebagaimana laporan dari La Gazzetta dello Sport, Allegri akan membawa masalah ini ke pengadilan.

Dia punya waktu lima hari untuk merespons masalah disipliner ketika dia dihadapkan kepada CEO Maurizio Scanavino sebagai perwakilan klub.

Jika Allegri berhasil memenangkan banding, maka Juve akan diwajibkan untuk membayar gaji sang pelatih berusia 56 tahun senilai 7 juta euro plus potensi kerugian citra yang disebabkan oleh klub.

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru