Kanal

Karolina Muchova Bagikan Kabar Teranyar Seputar Operasi Pergelangan Tangan

Penulis: Dian Megane
25 Feb 2024, 20:31 WIB

Karolina Muchova di US Open 2023 [image: getty images]

Berita Tenis: Karolina Muchova baru-baru ini mengadakan sesi AMA (Ask Me Anything) di media sosial, di mana ia membagikan kabar teranyar seputar pemulihan usai ia menjalani operasi pergelangan tangan.

Petenis berkebangsaan Ceko menjalani operasi tersebut satu pekan sebelumnya. Setelah operasi tersebut, ia membagikan kabar teranyar kepada para penggemar melalui media sosial bahwa operasi tersebut berhasil dan menambahkan bahwa ia harus bekerja keras demi kembali ke lapangan.

“Setelah cedera saya di US Open dan fase rehabilitasi yang intensif, tampaknya intervensi medis diperlukan. Jadi, saya di sini, merasa lelah dan sedih, tetapi saya tahu saya akan baik-baik saja sekarang. Operasinya sukses dan saya akan melakukan semua hal yang bisa saya lakukan agar bisa melihat anda semua di lapangan lagi dalam waktu dekat,” tulis Muchova melalui X.

Kini, petenis peringkat 10 dunia buka-bukaan tentang pemulihannya. Menjawab pertanyaan selama sesi AMA tentang kondisi pergelangan tangannya, ia menjawab bahwa pergelangan tangannya ‘oranye’.

Petenis berkebangsaan Ceko juga mengakui bahwa itu adalah operasi pertamanya dan ia berharap itu akan menjadi yang terakhir kali.

“Pertama kali dan saya harap akan menjadi hal yang terakhir,” tulis Muchova menjawab pertanyaan penggemar apakah itu operasi pertamanya.

Petenis berkebangsaan Ceko melakoni pertandingan terakhirnya di semifinal US Open musim lalu, di mana ia kalah dari sang juara, Cori Gauff. Setelah itu, ia mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari Japan Open dan China Open.

Petenis peringkat 10 dunia juga dijadwalkan akan tampil di turnamen akhir musim, WTA Finals, tetapi lagi-lagi harus mengundurkan diri karena cedera pergelangan tangan. Cedera tersebut juga memaksanya mundur dari Australian Open musim 2024. Ia mengumumkan keputusan mundur melalui media sosial pada bulan Desember musim lalu dengan mengungkapkan bahwa rasa nyeri pada pergelangan tangan kembali menghantui selama persiapan.

Pada bulan Januari musim ini, Muchova mengindikasikan bahwa ia akan kembali berkompetisi pada bulan Februari melalui Instagram sambil menjawab beberapa pertanyaan dari para penggemar. Rencana untuk kembali berkompetisi kini terpaksa harus diundur bahkan lebih jauh karena cedera pergelangan tangannya memerlukan perhatian medis.

Artikel Tag: Tenis, Karolina Muchova

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru