Kanal

Kante dan Beberapa Pemain Tolak Lanjutkan Kompetisi, Ini Kata Kapten Liverpool

Penulis: Ananda Barezilla
24 Mei 2020, 04:30 WIB

N'Golo Kante (Foto: Getty)

Berita Liga Inggris: Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengaku menghargai keputusan jika ada pemain yang keberatan untuk kembali "merumput" karena situasi saat ini yang masih belum sepenuhnya aman dari virus corona.

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, adalah salah satu dari beberapa pemain yang menolak untuk kembali bermain sepak bola di tengah situasi pandemi seperti ini. Kehilangan saudaranya beberapa minggu sebelum Piala Dunia 2018 lalu dan pernah pingsan ketika latihan disinyalir menjadi salah satu alasan Kante tidak mau ambil risiko bermain jika menyangkut kesehatan dan keselamatan.

Pihak Chelsea juga telah memberikan izin bagi gelandang Timnas Prancis ini untuk tidak kembali bermain dan menghormati keputusan yang diambil Kante. Beberapa pemain yang juga menyuarakan keberatannya untuk melanjutkan kompetisi, diantaranya adalah Troy Deeney [Watford] dan Danny Rose [Newcastle United].

Meski begitu, gelandang Liverpool, Jordan Henderson, mengaku bahwa dirinya menghargai keputusan para pemain yang keberatan untuk melanjutkan kompetisi. 

"Saya sepenuhnya menghargai pendapat dan keputusan mereka untuk melakukan itu [menolak melanjutkan kompetisi]," kata Henderson dilansir dari Mirror.

"Saya pikir semua orang berada dalam situasi yang berbeda dengan keluarga dan di rumah mereka. Pada akhirnya, jika Anda tidak merasa nyaman atau aman, Anda seharusnya tidak merasa dipaksa atau ditekan untuk mulai kembali bekerja," lanjutnya.

"Jika ada rekan tim saya yang merasa seperti itu, saya akan sepenuhnya mendukung mereka sampai mereka merasa aman untuk kembali."

Sebaliknya, kapten Liverpool ini juga berharap bahwa mereka--yang menolak untuk bermain--juga seharusnya menghargai keputusan para pemain yang memilih untuk kembali berlatih dan mempersiapkan diri untuk melanjutkan kompetisi, yang rencananya akan dimulai pada bula Juni.

"Saya sepenuhnya menghormati para pemain yang belum merasa nyaman saat ini, dan saya berharap mereka menghormati pendapat saya dan para pemain lain yang telah kembali," tutur Henderson.

Artikel Tag: N\'Golo Kante, Jordan Henderson, Premier League, Virus Corona

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru