Kanal

Kalahkan Salernitana 2-0, Florenzi: Milan Main Lebih Baik Di Bawah Tekanan

Penulis: Nur Afifah
05 Des 2021, 00:47 WIB

Alessandro Florenzi (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bek AC Milan Alessandro Florenzi yakin ia dan rekan-rekan satu timnya bermain lebih baik di bawah tekanan setelah mencatat dua kemenangan beruntun di Serie A dengan menundukkan Salernitana di San Siro Sabtu (4/12) malam tadi.

Rossoneri berhasil mengalahkan Salernitana dengan skor 2-0 yang tak hanya menjadi kemenangan kedua mereka secara beruntun, tetapi juga clean sheet kedua, torehan yang sangat memuaskan setelah kebobolan total tujuh gol dalam kekalahan beruntun dari Fiorentina dan Sassuolo.

Gol pertama datang dari Franck Kessie yang sukses mengubah umpan Rafael Leao dengan tembakan first time dan yang kedua dilesakkan oleh Alexis Saelemaekers yang akhirnya mengakhiri puasa golnya bersama Milan.

Florenzi pun menjadi starter sebagai bek kanan dan secara keseluruhan tampil bagus dengan mempertontonkan performa terbaiknya sejauh ini, dan ia lantas berbicara kepada DAZN selepas pertandingan untuk menggambarkan kemenangan tersebut.

"Kami harus membuat jalan kami sendiri dan bermain dengan tekad ini. Kami tidak harus memberi sinyal kepada yang lain, kami harus memberikan tekanan pada diri kami sendiri. Saat kami bermain di bawah tekanan, kami bermain lebih baik. Kami membuka jalur kami tanpa menatap terlalu jauh ke depan," tuturnya.

"Kami semua starter, kami semua memberikan yang terbaik dalam pertandingan dan latihan. Kami sangat berduka untuk Kjaer, itu adalah kehilangan besar bagi seorang pemain dan pria. Saya berbicara dengannya kemarin sebelum dan setelah operasi, dia bilang hari 1 akan kembali. Saya memberitahunya kami akan menunggunya."

Terkait target Scudetto, Florenzi menegaskan: "Saya tidak ingin membicarakannya, kami tidak harus memberi diri kami sendiri target yang terlalu jauh ke depan. Mari lihat laga berikutnya, yakni Liverpool, kami akan bermain untuk memaksimalkan peluang kami. Akankah kami lolos? Baik, mengapa kami tidak percaya?"

Artikel Tag: Florenzi, Milan, Salernitana

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru