Kanal

Kalah dari Lyon, Sarri: Juventus Bermain Terlalu Lambat

Penulis: Rei Darius
27 Feb 2020, 20:15 WIB

Maurizio Sarri mengeluhkan ketidakmampuan para pemain mengalirkan bola dengan cepat (Image: Getty)

Berita Liga Champions: Maurizio Sarri mendamprat permainan lambat dari para pemain Juventus saat mereka dikalahkan dengan skor 1-0 oleh Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Sang pimpinan klasemen sementara Serie A tersebut dipermalukan dalam kunjungannya ke Groupama Stadium pada Kamis (27/2) dini hari WIB, dengan tendangan voli Lucas Tousart pada menit ke-31 menjadi satu-satunya pembeda untuk laga itu.

Cristiano Ronaldo berusaha keras untuk memberikan pengaruh di lini serang, namun kelesuan Juventus membuat skor tidak berubah hingga akhir selagi Il Bianconeri mengakhiri laga tanpa sekalipun melepaskan tembakan ke gawang Les Gones.

Sarri tidak kuasa menahan rasa frustrasinya, dengan mengatakan bahwa para pemain Juventus menggerakkan bola terlalu lambat jika dibandingkan dengan cara bagaimana mereka berlatih sebelum pertandingan.

"Itu sulit dijelaskan, namun pada babak pertama kami menggerakkan bola terlalu lambat, jadi lawan dengan mudah menekan, memenangkan kembali bola dan mencetak gol," kata Sarri kepada Sky Sport Italia. "Kami kekurangan determinasi dan agresi ketika menyerang, dan selama 15 menit juga kekurangan itu di lini pertahanan. 

"Babak kedua berjalan dengan lebih baik, namun itu tidak cukup untuk sebuah pertandingan Liga Champions. Saya tidak tahu mengapa saya tidak bisa membuat mereka memahami betapa pentingnya menggerakkan bola dengan cepat. Ini fundamental. Kami akan terus berusaha dan cepat atau lambat konsep ini akan tertanam di kepala mereka.

"Kami berlatih kemarin dan bolanya bergerak dua kali lebih cepat daripada malam ini. Ini kebalikan daripada yang seharusnya terjadi. Belakangan, kami melakukan hal yang berkebalikan dari latihan. Ketika bola berjalan lambat, Anda kehilangan posisi, Anda membiarkan lawan untuk mendekati Anda, untuk menjadi agresif dan mencuri kembali bola."

Mengakhiri keluhannya, Sarri mengatakan, "Saya bahkan tidak berpikir bahwa tekanan Lyon begitu kuat. Kami hanya bergerak terlalu lambat, tidak pernah mengubah tempo, dan ketika Anda melakukan itu, maka sulit untuk menciptakan apapun."

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Lyon

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru