Kanal

Kalah Dari Bagnaia di Misano, Fabio Quartararo Tetap Senang

Penulis: Viggo Tristan
20 Sep 2021, 06:52 WIB

Fabio Quartararo tetap puas meski hanya runner-up di Misano. (Gambar: France 24)

Berita MotoGP : Pebalap Monster Energy Yamaha yaitu Fabio Quartararo merasa senang dengan hasil yang didapatinya pada MotoGP San Marino, Minggu (19/9) kemarin. Meski hanya runner-up, tetapi Quartararo dapat pundi-pundi poin dengan jumlah yang banyak.

Pada balapan tersebut, Fabio Quartararo memang sempat lambat di setengah putaran awal. Penggunaan ban medium membuat Quartararo kesulitan mengejar Francesco Bagnaia dengan ban soft. Pada putaran-putaran akhir, Quartararo yang memiliki keunggulan soal daya cengkeram ban mencoba mendorong motornya semaksimal mungkin. Ia sudah mendekat hingga selisih di bawah satu detik. Sayangnya, Bagnaia masih dapat menjaga keunggulan hingga menang dua kali beruntun.

Meski kalah dari Bagnaia dan hanya bisa meraih posisi runner-up saja, tetapi Quartararo tetap merasa senang. Pasalnya, hasil itu sudah cukup untuk membuatnya menambah poin dengan jumlah banyak. Kini, Quartararo unggul 48 poin dari Francesco Bagnaia di posisi kedua klasemen. Dengan sisa balapan yang hanya empat seri saja, Quartararo pilih main aman agar tidak merusak peluangnya merebut gelar juara dunia.

“Tentu saja kemenangan akan terasa berbeda. Tetapi, saya pikir ini merupakan pertama kali saya merasa bahagia mendapat posisi kedua. Bukan karena kondisi klasemen saja, tetapi karena saya sudah tampil maksimal. Pada awal balapan, saya harus menghadapi Jack dan Martin, bagai sudah di putaran terakhir. Saya lalu menyalip Jack di tempat yang tak saya duga dapat melakukannya,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru