Kanal

Juventus Menang Susah Payah Atas SPAL

Penulis: Rei Darius
23 Feb 2020, 03:00 WIB

Cristiano Ronaldo cetak gol ke gawang SPAL (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Cristiano Ronaldo sukses mencetak sejarah di Stadio Paolo Mazza, namun Juventus perlu berjibaku untuk mengamankan kemenangan 2-1 atas tim juru kunci Serie A, SPAL, pada Minggu (23/2) dini hari WIB.

Itu adalah pertarungan antara tim teratas kontra tim terbawah di klasemen sementara Serie A, namun Il Bianconeri tidak mengamankan kemenangan dengan mudah karena tuan rumah sukses memaksa laga tetap terbuka hingga akhir.

Ronaldo melakoni laga ke-1000-nya sepanjang kariernya sebagai pesepak bola profesional, dan sukses untuk mencetak gol pada menit-menit awal, namun sayang, hakim garis menganulirnya karena sang mega bintang sudah berdiri dalam posisi off-side saat menerima umpan dari Paulo Dybala.

Juan Cuadrado mendapatkan peluang untuk melakukan tendangan voli dari posisi yang menjanjikan setelah menerima umpan silang dari Alex Sandro, sayang tembakannya malah melambung jauh dari sasaran.

Dybala hampir membuka skor pada menit ke-37, namun tembakan kaki kirinya masih dimentahkan oleh tiang gawang, sebelum Ronaldo benar-benar mencetak gol dua menit kemudian. Aaron Ramsey memulai pergerakan serangan dengan mengirim umpan kepada Cuadrado, yang kemudian memberikan bola ke area berbahaya dan diselesaikan dengan sodoran sempurna oleh Ronaldo, yang memperpanjang rekor mencetak golnya menjadi 11 laga beruntun di Serie A.

Juventus mencetak gol keduanya setelah jeda turun minum, setelah Dybala memberikan umpan terobosan yang diterima dengan baik oleh Ramsey, dan menyelesaikannya dengan sontekan ajaib ke pojok gawang kawalan Etrit Berisha.

SPAL memprotes wasit atas pelanggaran Daniele Rugani kepada Simone Missiroli di kotak penalti, namun wasit pada awalnya mengabaikannya sebelum meninjau ulang melalui VAR. Namun monitor di lapangan rusak, jadi sang pengadil mengambil keputusan berdasarkan penilaian orang-orang yang bertanggung jawab di ruangan VAR dan memberikan penalti untuk tuan rumah. Andrea Petagna maju sebagai eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik.

Ronaldo hampir mencetak gol keduanya pada menit ke-85 ketika memberanikan diri menjadi eksekutor tendangan bebas. Sayangnya bola masih menghunjam mistar gawang setelah melewati pagar betis.

Juventus terus tertekan hingga wasit membunyikan peluit panjang, namun hasil tetap bertahan, dengan sang juara bertahan kini unggul empat poin di puncak klasemen sementara, lantaran Lazio dan Inter Milan baru akan bermain pada hari Minggu ini.

Susunan Pemain

SPAL (4-3-3): Berisha; Cionek, Bonifazi, Zukanovic, Reca; Missiroli (Tunjov 80'), Valdifiori, Castro (Fares 60'); Valoti (Di Francesco 89'), Petagna, Strefezza.

Juventus (4-3-3): Szczesny; Danilo, Chiellini (De Ligt 54'), Rugani, Alex Sandro; Ramsey (Rabiot 73'), Bentancur, Matuidi (Bernardeschi 79'); Cuadrado, Dybala, Ronaldo.

Artikel Tag: Juventus, Cristiano Ronaldo, Spal

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru