Kanal

Jurgen Klopp Memiliki Dua Wajah, Sebut Robert Lewandowski

Penulis: Akmal Saputra
05 Agu 2020, 05:00 WIB

Jurgen Klopp dan Lewandowski saat di Dortmund/Image: Daily Stra

Berita Sepak Bola: Penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski menyebutkan bahwa manajer Liverpool, Jurgen Klopp berwajah dua. Namun, bukan dari sisi negatif, melainkan Klopp dinilai sebagai pelatih dan sebagai seorang ayah bagi pemain yang dilatihnya. 

Lewandowski memang pernah diasuh oleh pria asal Jerman itu, bahkan tidak sebentar, keduanya berada di tim Borussia Dortmund selama empat musim. Ketika bersama, keduanya berhasil menghadiahi Dortmund dua gelar Bundesliga.

Berbicara di Instagram Live dengan ESPN yang dilansir dari Daily Star, Lewandowski, yang sekarang bermain di Bayern Munchen menyebut Klopp sebagai manajer favoritnya dan telah menjelaskan cara Jerman memperlakukan para pemainnya.

"Saya pikir, Jurgen Klopp (adalah favorit saya) dan setelah itu Pep Guardiola. 100 persen. (Klopp) memiliki dua wajah. Anda dapat melihat bahwa dia seperti seorang ayah, tetapi bagian kedua seperti seorang pelatih, seorang manajer," kata Lewandowski.

"Dia bisa memberitahu Anda segalanya, dan saya tidak hanya berbicara tentang hal-hal baik, tentang hal-hal buruk. Anda dapat memanggilnya pada pukul lima pagi dan mengatakan bahwa Anda memiliki masalah dan dia akan mendatangi Anda," sambung dia.

Bahkan, Lewandowski menilai bahwa Klopp merupakan pemberi motivasi yang besar untuk pemain.

"Juga untuk [pemain], dia adalah motivasi yang sangat besar. Dia membuat ini sempurna, karena dia tahu di mana ada garis ini, di mana dia dapat [mendorong Anda] lebih atau sedikit kurang," kata pemain berusia 31 tahun.

"Penampilannya sebagai pelatih luar biasa, tetapi tidak hanya sebagai pelatih tetapi juga sebagai seorang pria," ujar pemain timnas Polandia itu.

Lewandowski secara teratur mendapatkan pujian Klopp setelah mencetak 103 gol dalam 187 penampilan untuk Dortmund.

“Kadang-kadang saya tidak mengerti apa yang dia lakukan. Saya terkejut, seperti 'Jurgen Klopp itu Anda?'. Saya sangat senang bisa mengingatnya sebagai seseorang yang berbicara kepada saya seperti sahabat," ujarnya.

“Dia tahu bahwa Liga Premier dan Bundesliga tidak sama. Dia akan melakukan berbagai hal secara berbeda dan menemukan pendekatan baru daripada di BVB karena itu adalah liga yang berbeda dan dia memiliki pemain baru. Dia menyenangkan dan pelatih yang hebat, pria hebat," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool FC, Robert Lewandowski, Jurgen Klopp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru