Kanal

Jufriyanto Senang Dengar Kabar Kompetisi Segera Dilanjutkan

Penulis: M. Aldi
04 Des 2022, 22:00 WIB

Achmad Jufriyanto

Berita Liga 1 Indonesia : Kapten Persib Bandung, Achmad Jufriyanto menyambut positif kabar dilanjutkannya Liga 1 2022/2023. Menurutnya ini informasi yang sudah ditunggu-tunggu oleh seluruh penggawa Maung Bandung.

Kompetisi yang sempat terhenti sejak dua bulan perlahan menemui titik terang. Dikabarkan izin pertandingan sudah diterbikan dan liga dilanjutkan per tanggal 5 Desember. Bek senior Persib ini pun berharap ke depannya kompetisi bisa berlangsung dengan mulus hingga usai.

"Sangat senang lah, liga kembali bergulir adalah harapan semua pemain. Sebelumnya latihan tanpa kepastian kompetisi sangat menguras tenaga serta pikiran pemain, semoga liga berjalan lancar," kata Jufriyanto, Minggu (4/12).

Menurut rencana, liga dimulai lagi dengan sistem bubble untuk pekan ke-12 hingga 17. Dari jadwal yang beredar, sisa putaran pertama akan dimainkan hingga 24 Desember. Artinya sangat padat jadwal yang akan dilakoni seluruh klub.

Tentunya kondisi fisik pemain harus jadi fondasi kokoh, supaya performa tim bisa stabil. Penguatan fisik pemain dikatakan Jufriyanto sudah dilakukan. Tinggal nanti tim pelatih yang meramu formula rotasi pemain serta program recovery agar masalah padatnya jadwal bisa diatasi.

"Pelatih pastinya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Termasuk kondisi fisik pemain dan untuk persiapan recovery karena padatnya jadwal, mungkin akan dilihat perkembangannya nanti game by game," ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa sebenarnya sistem bubble ialah sistem yang ideal untuk dijalankan. Tapi karena situasi sekarang belum memungkinkan untuk menggelar laga secara home and away, maka dia memakluminya.

"Tidak ideal sebenernya sistem bubble, tapi kalau untuk sementara mungkin oke. Semoga ke depannya liga berjalan lancar dan kembali dengan sistem home away dengan (bisa disaksikan langsung) penonton," tukas Jufriyanto.

Artikel Tag: Persib, Achmad Jufriyanto

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru