Kanal

Juara Dunia Kunlavut Vitidsarn Mundur Dari Malaysia Masters 2024

Penulis: Yusuf Efendi
21 Mei 2024, 12:45 WIB

Kunlavut Vitidsarn/[Foto:LtnSports]

Berita Badminton : Kompetisi tunggal putra Malaysia Masters, yang dimulai Selasa di Axiata Arena, akan kehilangan pemain 10 besar lainnya karena juara dunia Kunlavut Vitidsarn mengundurkan diri pada menit terakhir.

Sebelum pengundian pekan lalu, bintang bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga memutuskan untuk melewatkan turnamen Super 500.

Pemain peringkat 8 dunia Kunlavut Vitidsarn, semifinalis Thailand Open pekan lalu, seharusnya menjadi unggulan keempat turnamen tersebut, dan ketidakhadirannya membuat kompetisi tersebut hanya memiliki empat pemain yang masuk dalam 10 besar.

Mereka adalah Viktor Axelsen dari Denmark (No. 1) dan Anders Antonsen (No. 4), Li Shi Feng dari China (No. 6), dan pemenang Thailand Open Lee Zii Jia (No. 10).

Mundurnya Kunlavut memicu perombakan undian.

Menurut peraturan baru, pemain unggulan tertinggi berikutnya pada pengundian kuarter yang sama akan menggantikan pemain yang absen.

Hasilnya, Loh Kean Yew dari Singapura, yang awalnya merupakan unggulan kelima, dipromosikan untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Kunlavut.

Pemain lain yang mendapat manfaat dari perombakan ini adalah pemain Taiwan peringkat 16 dunia Lin Chun Yi. Dia sekarang akan menggantikan Kean Yew dan menghadapi Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia, pemenang tahun 2022.

Chun Yi menganggap Malaysia sebagai tempat yang menguntungkan, setelah mencapai semifinal di Malaysia Masters Mei lalu dan Malaysia Open pada Januari.

Pada pengundian kualifikasi, pemain cadangan Ong Zhen Yi mendapat tempat karena beberapa kali mengundurkan diri.

Awalnya berada di urutan keempat dalam daftar cadangan, Zhen Yi kini memiliki peluang untuk melakukan debutnya di Super 500 dengan memenangkan dua pertandingan pada hari Selasa.

Dia pertama kali akan menghadapi Jason Gunawan dari Hong Kong. Jika lolos, ia akan menghadapi Mads Christophersen dari Denmark atau Alwi Farhan dari Indonesia.

Artikel Tag: Kunlavut Vitidsarn, Jonatan Christie, malaysia masters 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru