Kanal

Jorge Martin Salut Dengan Performa Apik Pedro Acosta di GP Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
28 Mei 2024, 07:25 WIB

Jorge Martin salut dengan kecepatan Pedro Acosta di GP Catalunya. (Gambar: MotoGP)

Berita MotoGP : Pebalap Pramac Ducati yaitu Jorge Martin memberi pujian besar kepada Pedro Acosta yang tampil cukup bagus pada pagelaran MotoGP Catalunya kemarin. Acosta sempat menyulitkan Martin sebelum terjatuh pada tikungan ke-10.

Setelah meraih kemenangan manis di GP Prancis, Jorge Martin tentu berharap bisa mengulangi cerita manisnya di GP Catalunya. Sayangnya, perjalanan Martin untuk memenangi balapan tidak berlangsung dengan mudah. Ia mendapat perlawanan sengit dari Pedro Acosta. Acosta memberi tekanan besar kepada Martin sehingga menghalangi lajunya dalam waktu yang cukup lama. Acosta kemudian terjatuh dan bisa membuat Martin melaju lebih mulus. Meski terjatuh, tetapi performa Acosta dapat acungan jempol dari sosok Martin. Martin salut karena Acosta sudah bisa melakukan manuver yang menyulitkannya di usia muda.

"Misi saya adalah untuk memimpin. Namun dengan Pedro yang tidak memberikan saya kelonggaran, saya mungkin mengambil terlalu banyak risiko. Saya sangat ingin mempertahankan posisi pertama, tetapi dia selalu berada tepat di belakang saya. Saya terlalu menekan ban saya pada saat itu, dan itulah sebabnya saya tidak bisa menahan diri di Pecco pada akhirnya," ucap Martin.

"Saya selalu bisa mendengarnya di belakang saya, dia sangat dekat dengan saya. Saya mencoba melindungi ban saya dan saya tahu dia menggunakan ban belakang lunak. Jadi saya menduga dia akan mengalami masalah di lap-lap terakhir. Saya sangat terkejut dengan penampilannya. Tentu saja, dia melakukan kesalahan karena ia adalah seorang rookie. Tapi tahun depan, tentu akan sulit untuk mengalahkannya," tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Martin, motogp

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru