Kanal

Jorge Martin Perkirakan Ada Delapan Pebalap Berpotensi

Penulis: Senja Hanan
27 Feb 2024, 14:00 WIB

Jorge Martin Perkirakan Ada Delapan Pebalap Berpotensi

Berita MotoGP: Jorge Martin mengatakan persaingan meraih gelar semakin terbuka musim depan. Bahkan, pebalap Pramac Ducati perkirakan ada delapan berpotensi memenangkan balapan musim ini.

“Jika kita mengambil tes Sepang sebagai acuan, 8 pebalap berpotensi memenangkan balapan. Namun juara dunia adalah pebalap yang mendapat skor paling tinggi secara konsisten. Anda harus berada dalam posisi untuk memperjuangkan kemenangan di setiap balapan, baik di sprint maupun di Grand Prix, jika tidak maka hal itu tidak akan berhasil," kata Jorge Martin.

Pria asal Spanyol ini juga mengambil keputusan sendiri: "Musim lalu saya punya terlalu banyak masalah – tapi saya cepat setiap akhir pekan. Itu bagus untuk kepercayaan diri Anda. Tujuan saya adalah mengurangi kesalahan dan, jika ragu, untuk menerima tempat kedua, ketiga, bahkan mungkin kelima."

Dengan musim yang saat ini ditetapkan untuk 21 balapan terakhir, tergantung apakah GP Kazakhstan akan dilangsungkan, bagaimana Anda mempersiapkannya?

"Ini adalah pekerjaan sepanjang tahun. Kami berlatih dari bulan Januari hingga November. Selalu ada waktu yang disediakan untuk berlatih sepanjang musim. Kehidupan terkadang terasa singkat. Kami semua berkorban banyak untuk olahraga kami. Selama liburan musim panas di bulan Juli, kita mungkin punya waktu seminggu untuk berbaring di pantai," tambahnya.

Fakta bahwa keduanya kini bersaing dengan material yang sama di MotoGP untuk pertama kalinya, yaitu pada Ducati Desmosedici 2024 yang baru, seharusnya menjadi keuntungan baginya, kata Martín: "Jika kita melihat musim lalu, dia jauh lebih cepat dari saya di babak pertama. Di babak kedua, segalanya berbalik. Pada tahun 2024, kami akan memulai dari level yang sama sejak awal."

Artikel Tag: Jorge Martin, MotoGP 2024

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru