Kanal

Jorge Lorenzo Bicarakan Perbedaan Krusial Marquez dan Acosta

Penulis: Senja Hanan
03 Mar 2024, 13:49 WIB

Jorge Lorenzo Bicarakan Perbedaan Krusial Marquez dan Acosta

Berita MotoGP: Perbedaan krusial antara Marc Marquez dan Pedro Acosta diutarakan mantan pebalap Jorge Lorenzo.

Bintang muda remaja Acosta akan muncul di kancah MotoGP minggu depan pada pembukaan musim di Qatar. Sudah menjadi juara Moto2, dia menerima pujian luas di seluruh paddock atas performa pengujian pramusimnya dan banyak dibandingkan dengan Marquez.

Marquez memenangkan gelar MotoGP di tahun rookie-nya pada tahun 2013. Juara MotoGP dua kali Lorenzo melihat keajaiban yang sama dalam diri Acosta seperti yang dimiliki Marquez muda.

“Ya, tapi dia berbeda dengan Marc. Marquez adalah sosok yang agresif dan berani mengambil risiko. Dia ingin menang dalam keadaan apa pun dan dengan cara apa pun,” kata Jorge Lorenzo kepada AS.

“Dan dia tidak pernah puas, bahkan jika dia merasa tidak nyaman dengan motornya, bahkan jika dia tidak menyukai sirkuitnya, Anda memiliki dia di belakang Anda, mencoba melewati Anda untuk mengalahkan Anda."

“Tapi dia sering terjatuh, dia selalu sering terjatuh. Pada tahun 2013 dia mengalami 20 kali [kecelakaan] dan memenangkan gelar. Pada tahun 2017 dia mencetak 26 gol dan menang. Marc selalu sering terjatuh."

“Di sisi lain, Acosta adalah pebalap yang tidak suka terjatuh, lebih sadar akan risiko. Dia melakukan berbagai hal dengan cara yang lebih terkontrol, namun sejauh ini, dia memiliki bakat yang sama.. Dia mirip, tapi berbeda dan angkanya bahkan lebih baik dari Marc. Pada prinsipnya dia adalah bintang berikutnya yang akan menang di MotoGP. Tapi hati-hati terhadap Fermin Aldeguer," tambahnya.

Meskipun Aldeguer akan tetap di Moto2 pada tahun 2024, pimpinan Ducati MotoGP telah mengakui minat mereka untuk mengakuisisinya untuk tahun depan. Namun Acosta akan segera tiba di kelas premier dan sempat menimbulkan kehebohan di Sepang dan Qatar saat pengujian. Namun menyamai prestasi Marquez di MotoGP adalah sebuah tantangan besar.

Marquez, juara Moto2 saat itu, memenangkan gelar MotoGP dalam enam dari tujuh musim pertamanya di kelas utama. Dan, tahun ini, ia kembali dengan harapan baru pada Ducati yang berharap bisa menahan kemerosotan yang terjadi dalam tiga tahun terakhir. ​

Artikel Tag: Marc Marquez, Pedro Acosta, Jorge Lorenzo

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru