Kanal

Jorge Lorenzo Berikan Saran untuk Marc Marquez

Penulis: Senja Hanan
29 Mar 2024, 21:31 WIB

Jorge Lorenzo Berikan Saran untuk Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez telah didesak oleh Jorge Lorenzo untuk mengabaikan fakta bahwa dia mengendarai Ducati versi lama.

Musim pertama MotoGP bagi juara dunia delapan kali itu sejak berhenti dari Honda adalah di GP23, bersama tim satelit Gresini. Ia menyesuaikan diri dengan motor yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin saat memperebutkan gelar MotoGP tahun lalu.

Namun, para pebalap pabrikan Ducati dan Pramac kini mendapat manfaat dari motor GP24 yang ditingkatkan. Terkadang penerima manfaat dari sepeda motor baru memerlukan waktu untuk terbiasa dengannya, namun Bagnaia dan Martin sudah menjadi nama yang harus dikalahkan.

Jorge Lorenzo menegaskan bahwa Marquez tidak memiliki keuntungan dengan mengendarai GP23, mengatakan kepada Mundo Deportivo: “Tidak. Saya yakin, jika dia punya pilihan, dia akan memilih [motor 2024]."

“Tetapi dia tidak akan bisa mengubah hal itu. Dia harus melupakan kelemahan itu secara psikologis dan, dengan apa yang dia miliki, menjadi pebalap Ducati terbaik di tahun 2023. “Jika demikian, dia akan mampu memberikan kejutan bagi mereka yang mengendarainya pada tahun 2024.”

Tahun lalu, para pebalap Ducati yang menggunakan mesin berusia satu tahun mengawali musim lebih cepat dibandingkan para pebalap yang menggunakan motor canggih.

Lorenzo berkomentar: “Itu tergantung tahunnya. Ada tahun-tahun di mana ada perbedaan besar antara motor lama dan baru, tapi ada tahun-tahun lain di mana motor baru lebih buruk."

“Itu pernah terjadi di masa lalu, tapi saya rasa hal itu tidak akan terjadi pada Ducati tahun ini. Tepatnya, musim ini adalah musim di mana motor baru jelas lebih baik dari yang lama dan itu tidak baik untuk Marc. Saya pikir perbedaannya tidak bisa diatasi, tapi dengan 2024 Marquez akan melaju sedikit lebih cepat. Sayangnya, baginya, dia tiba di Ducati pada tahun di mana tampaknya yang baru jelas lebih baik dari yang lama.”

Artikel Tag: Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Gresini Ducati

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru