Kanal

Jorge Lorenzo Beberkan Penyebabnya Gagal Bela Aprilia

Penulis: Abdi Ardiansyah
27 Jan 2021, 20:40 WIB

Jorge Lorenzo

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, membeberkan penyebab dirinya gagal memperkuat tim Aprilia Racing pada MotoGP 2021, setelah sempat dikabarkan jadi incaran utama.

Jorge Lorenzo yang telah terdepak dari posisinya sebagai test rider tim Yamaha, sempat dikabarkan tengah didekati oleh tim Aprilia.

Rider yang memilih pensiun di akhir musim 2019 lalu ini rencananya bakal diplot sebagai pebalap reguler atau setidaknya menjadi test rider di skuat asal Noale tersebut.

Pasalnya, Aprilia sendiri telah kehabisan opsi pasca hukuman skors selama empat tahun menimpa rider andalan mereka, Andrea Iannone. Lorenzo menjadi salah satu nama kandidat terkuat yang muncul. Lorenzo sendiri bukanlah nama yang asing bagi Aprilia, ia pernah memperkuat pabrikan asal Noale tersebut ketika merebut dua gelar juara dunia di kelas intermediate 250cc (sekarang Moto2).

Kendati demikian, tak ada perkembangan lebih lanjut soal negosiasi antara Aprilia dengan Lorenzo. Aprilia malah mengumumkan akan memilih salah satu di antara dua pebalap penguji mereka, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori, untuk menggantikan Iannone.

Lorenzo angkat bicara menceritakan penyebab kegagalan dirinya bergabung dengan Aprilia pada 2021.

"Sebenarnya sudah ada kontak karena saya adalah teman baik Massimo Rivola (CEO Aprilia). Kami sudah saling mengenal sejak dia berada di Ferrari, kami sering bertemu ketika saya menjadi tamu di Formula 1," kata Lorenzo dilansir dari GPone.

"Kami duduk untuk membicarakannya, tetapi tidak berhasil. Mereka memilih untuk bertahan dengan pembalap yang mereka miliki," tandasnya.

Lorenzo kini mengganggur setelah didepak oleh Yamaha dari posisi pembalap penguji. Rider berjuluk X-Fuera ini pun mengaku bahwa dia sekarang tidak akan menyesal apabila tidak dapat kembali ikut ambil bagian di MotoGP.

Por Fuera kini membuka diri untuk pekerjaan lain.

"Hal lain yang masih saya pertimbangkan adalah menjadi komentator untuk beberapa stasiun TV, itu adalah sebuah kemungkinan. Saya juga tidak menutup kemungkinan membagikan pengalaman saya kepada beberapa pembalap muda, bahkan mungkin menjadi manajer mereka," tukasnya.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, aprilia

Berita Terkait

Berita Terpopuler Minggu Ini

Berita Terbaru